Mantan Cawapres hingga Pengusaha Jadi Kandidat Kuat Menkop UMKM

Jakarta – Program ‘Bantu Jokowi Cari Menteri’ berlanjut ke tahap polling. Detikers bisa ikut bantu mengerucutkan usulan menteri untuk Jokowi dengan cara memilih sosok yang tepat per kementerian, salah satunya adalah Menteri Koperasi dan UMKM (Menkop & UMKM).

Ada enam kandidat kuat Menteri Koperasi & UMKM yang berasal dari ratusan nama usulan Detikers lewat survei ‘Bantu Jokowi Cari Menteri’. Nama-nama itu kemudian ditelaah tim pakar dalam focus group discussion (FGD) dan redaksi detikcom kemudian memfinalisasi enam nama calon menteri di setiap kementerian.

Detikers bisa langsung memilih tokoh yang dinilai tepat untuk mengisi setiap posisi menteri dengan mengakses polling yang berlangsung pada 10-30 September 2019.

Polling ‘Bantu Jokowi Cari Menteri’ menampilkan 6 nama tokoh di setiap kementerian. Enam nama itu nantinya akan dikerucutkan menjadi 3 nama teratas pilihan Detikers. Nama menteri yang menjabat saat ini (inkumben) tidak ditampilkan dalam polling karena sudah pasti akan diserahkan kepada Jokowi bersama 3 nama dari polling.

Polling ‘Bantu Jokowi Cari Menteri’ dapat diakses di laman https://www.detik.com/jokowi-cari-menteri/bidang-perekonomian. Detikers cukup memilih kementerian, lalu pilih tokoh yang dinilai tepat untuk mengisi posisi menteri tersebut.

Lantas, siapa saja calon Menteri Koperasi & UMKM? Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui

(hek/zlf)

Sebelumnya

Dari Pengusaha hingga Bos BUMN, Siapa Paling Cocok Jadi Mendag?

Dari Pengusaha hingga Bos BUMN, Siapa Paling Cocok Jadi Mendag?

1 / 2

Selanjutnya

Mantan Cawapres hingga Pengusaha Jadi Kandidat Kuat Menkop UMKM

6 Kandidat Menkop UKM