Padatnya MRT Jakarta Usai Mencoblos

Sumber

Jakarta – Pemilihan umum (pemilu) sudah selesai dilaksanakan sejak pagi hingga siang tadi. Sambil menunggu hasil hitung cepat pemilihan warga Jakarta dan sekitarnya menggunakan kesempatan libur untuk tamasya naik moda raya terpadu (MRT) Jakarta.

detikFinance pun menjajal naik MRT dari stasiun Blok M. Antrean calon penumpang sudah mengular di stasiun itu. Namun, setelah melewati gate masuk stasiun masih kosong bahkan sampai peron 4 tak terlihat antrean yang berarti.

Masih terlihat antusias penumpang-penumpang saat memasuki peron. Tak sedikit yang mengabadikan momen foto dengan sanak keluarganya. Salah seorang warga Depok, bernama Suryo mengatakan ia sengaja mengajak anak, keponakan dan istrinya untuk berwisata menggunakan MRT Jakarta.

Dari Depok ia menggunakan mobil dan makan siang di Blok M Plaza. “Habis nyoblos, makan siang dulu di Blok M, anak-anak pada minta naik MRT, ya langsung aja coba,” ujar dia saat berbincang di stasiun Blok M Plaza, Rabu (17/4/2019).

MRT PilpresMRT Pilpres Foto: Sylke Febrina Laucereno

Tujuan akhir Suryo dan keluarga adalah stasiun Bundaran HI. Niatnya, mereka juga ingin berjalan-jalan di sekitar MH Thamrin atau di Bundaran HI.

Kemudian Wury warga Rawamangun ini usai mencoblos sengaja mendatangi Blok M Plaza untuk mencari diskon-diskon yang diberikan oleh tenant di mal tersebut.

Dia mengatakan setelah puas melihat-lihat di Blok M Plaza ia berniat ke mal di kawasan MH Thamrin yakni Plaza Indonesia dan Grand Indonesia.

“Karena mau ke GI (Grand Indonesia) ya aku naik MRT aja, belum pernah coba juga,” ujar dia.

Sementara pantauan detikFinance kereta tujuan Bundaran HI dari Lebak Bulus sudah penuh dan ada beberapa kereta yang tak bisa dimasuki oleh penumpang.

(kil/fdl)