Pajak Bumi dan Bangunan di Desa Kaligondo Baru Masuk 40%

Sumber

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Akibat dari keterlambatan SPPT PBB yang turun ke Desa Kaligondo, per Bulan Agustus ini PBB di Desa Kaligondo Kecamatan Genteng baru masuk 40%. Seperti yang dijelaskan oleh Kades Kaligondo (Wasito) saat ditemui iGlobalNews di kantornya, Rabu (15/08/2018).

Selanjutnya kata Wasito, “Insyaallah pada September nanti diupayakan bisa lunas, karena kami sudah melakukan upaya-upaya pendekatan kepada warga dan terus melakukan evaluasi serta keliling setiap hari ke rumah-rumah warga terutama warga kami yang masuk kategori PNS.”

Ia menambahkan, “Walaupun sebenarnya terkait dengan pemungutan PBB ini merupakan tugas pokok Kadus-Kadus.”

Masih kata Wasito, untuk saat ini yang pemasukan PBB-nya baik ini Dusun Kaliwadung dan Wadung barat, karena wajib pajaknya sedikit.

Foto: Kades Kaligondo (Wasito) saat ditemui iGlobalNews di kantornya.

Tambah Wasito, “Sebetulnya kami ada keinginan melunasi PBB lebih awal untuk mengejar reward PBB, tapi apalah daya nominal PBB di Desa Kaligondo ini jumlahnya cukup besar sejumlah kurang lebih Rp 340 juta.”

“Sebetulnya dulu kami sudah melakukan upaya agar warga antusias berlomba-lomba melunasi PBB-nya lebih awal dengan memberikan hadiah kepada warga yang PBB-nya lunas awal. Upaya itu pun tidak gol, karena wajib pajaknya
yang begitu besar di Desa Kaligondo,” pungkas Wasito.

Peliput: Mtf.
Editor: Dani.

Iklan Banunanda NiasIklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie
Iklan HUT RI Aceh Kabupten PidieIklan HUT RI Pemkab Nias

Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:30 Stack trace: #0 /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(648): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home2/corongid...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 30