Pakai Atribut Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Eks Driver Grab

Sumber

Jakarta – Ledakan bom bunuh diri telah terjadi sekitar pukul 08.45 WIB di Polrestabes Medan, Sumatera Utara. Berdasarkan informasi, pelaku menggunakan atribut ojek online (ojol).

Setelah diusut, Ketua Garda Regional Sumatera Utara (Sumut) Joko Pitoyo mengatakan, pelaku bom bunuh diri yang terjadi di Medan merupakan mantan pengemudi ojol Grab yang sudah putus mitra sejak tahun 2018. Informasi tersebut didapat dari Satuan Tugas (Satgas) Grab yang ada di Medan.

“Informasi yang kami dapat dari Satgas Grab di Medan. Pelaku sudah putus mitra dari Grab sejak November 2018. Di Gojek beliau tidak pernah terdaftar di Gojek,” kata Joko saat dihubungi detikcom, Rabu (13/11/2019).

“Dari kawan-kawan komunitas, organisasi saya tanya ada nggak yang kenal ‘nggak ada bang, nggak tahu yang lama-lama’. Saya tanya ke Satgas Gojek, ‘Gojek nggak ada bang’. Kemudian saya tanya ke Satgas Grab, dari Grab sudah PM (putus mitra) sejak 2018 bang, sejak tahun lalu bukan driver lagi,” sambung Joko.

Sebagai informasi, Satgas merupakan seseorang dari aplikator yang ditugaskan untuk menyelesaikan permasalahan pengemudi yang ada di lapangan.

Polisi sendiri hingga saat ini belum memberikan keterangan terkait kebenaran dari identitas pelaku bom tersebut.

“Dari polisi sendiri belum ada keterangan. Cuma saya selaku Ketua Garda Sumut khawatir kalo ini bagian dari kawan-kawan makanya saya tanya,” ujarnya.

Simak Video “Pernah Dibantu, Driver Ojol Ini Berkaca-kaca Ketemu Melanie Subono
[Gambas:Video 20detik](eds/eds)