Pakai Kemeja Putih, Menteri PUPR Nyoblos Bareng Istri

Sumber

Jakarta – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menunaikan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 yang berlangsung hari ini, Senin (17/4/2019). Pria kelahiran Surakarta, 64 tahun yang lalu tersebut melaksanakan hak pilihnya di TPS 001, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Basuki tiba di TPS pada pukul 08.45 WIB bersama dengan istrinya dan keluarga. Dia berpakaian santai mengenakan kemeja putih dengan celana jeans dan sandal.

“Selamat pagi,” katanya menyapa warga yang ada di TPS.

Menteri yang dikenal jago dalam menabuh drum tersebut kemudian mendaftarkan namanya untuk masuk ke bilik suara. Basuki yang terdaftar sebagai pemilih tambahan tersebut hanya akan menggunakan hak suara memilih presiden dan wakil presiden.

Pakai Kemeja Putih, Basuki Nyoblos Bareng IstriFoto: Eduardo Simorangkir

Adapun di TPS ini ada sejumlah pejabat publik yang terdaftar sebagai pemilih. Di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Mensesneg Pratikno, Ketua Mahkamah Agung M. Hatta Ali dan Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara.
Seperti diketahui, tahun ini Indonesia merayakan pesta demokrasi dengan diselenggarakannya Pemilu yang terdiri atas pemilu presiden dan legislatif. Pesta demokrasi ini ditunggu karena digelar setiap lima tahun sekali.

Pemilu 2019 sendiri akan menjadi pertama kalinya Pilpres dan Pileg dilakukan serentak. Untuk itu anggaran Pemilu tahun ini meningkat sekitar Rp 700 miliar dibandingkan Pemilu 2014, yakni sebesar Rp 24,8 triliun. (eds/ara)