Pesta Diskon Anti Golput Bidik Pencoblos Jadi 80%

Sumber

Jakarta – Para pengusaha bersama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika serta jaringan 107 Radio Pemilu menggelar KlingKing Fun. Pesta Diskon Anti Golput ini diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan hak suaranya.

Tokoh Pengusaha Nasional yang ikut dalam program ini, Sofjan Wanandi mengatakan, ada 2 tujuan dari program ini. Pertama meningkatkan jumlah pemilih.

Pesta diskon KlingKing Fun ini sejatinya menyasar 192 juta pemilih. KPU menargetkan tingkat partisipasi Pemilu mencapai 77,5%. Namun Sofjan yakin dengan adanya pesta diskon ini tingkat partisipasi pemilih bisa mencapai 80%.

“Kita berusaha memikirkan apa dan bagaimana cara supaya masyarakat bergembira dengan ikut memilih. Tujuan utamanya supaya tidak golput. Target saya 80% pemilih,” ujarnya du Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Kedua, lanjut Sofjan, pesta diskon ini diharapkan bisa menjadi obat refreshing bagi masyarakat Indonesia setelah sekian lama dijejali isu-isu, perdebatan dan panasnya gesekan politik selama masa kampanye.

“Ribut-ribut di sosmed, bingung bener enggaknya berita, hoax atau tidak. Sekarang semuanya jadi stres. Jadi untuk menghilangkan stres, ya kita bergembiralah. Tujuan utamanya itu,” terangnya.

Program ini melibatkan 250 brand dan jaringan retail ternama, mulai dari toko online, fashion, makanan-minuman, sinema dan banyak lagi. Mereka siap memberikan diskon hingga 50% bagi para pemilih.

Dengan menunjukkan jari yang sudah tercelup tinta masyarakat bisa mendapatkan diskon di toko retail, baik offline maupun online, serta brand ternama. Di antaranya Tokopedia, Sogo, Seibu, Wacoal, Sushi Tei, Alfamart, Cinema XXI, ACE Hardware, Electronic City dan masih banyak lagi.

Untuk berbelanja di toko online para pemilih cukup mengambil foto jari yang sudah tercelup tinta pemilu. Masing-masing e-commerce akan menyediakan sistem untuk program ini. Ada 2 e-commerce yang ikut dalam KlingKing Fun, yakni Tokopedia dan Bukalapak. (das/zlf)