PGN Gandeng Bukopin & APF Mudahkan Layanan Tagihan Gas

Sumber

Jakarta – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menyepakati kerja sama layanan dana talangan dalam pembiayaan tagihan pemakaian gas pelanggan. Kerja sama ini dilakukannya bersama PT Bank Bukopin Tbk dan PT Asia Pacific Fibers Tbk (APF), sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada stakeholder terkait.

Direktur Komersial PGN Dilo Seno Widagdo mengatakan kerja sama antara PGN, Bank Bukopin, dan Asia Pacific Fibers dapat memberikan benefit yang berkelanjutan bagi seluruh pihak. Sebagai subholding gas bumi, PGN terus memberikan layanan terbaik dan saling bersinergi bersama seluruh pihak yang terlibat untuk kemajuan pemanfaatan gas bumi yang aman, efisien, dan ramah lingkungan.

“Fasilitas pembiayaan tagihan gas merupakan kerja sama PGN dengan pihak perbankan seperti Bank Bukopin dapat memudahkan para pelanggan PGN untuk melakukan pembayaran serta memfasilitasi mereka jika terjadi kendala pembayaran akibat perbedaan arus kas,” ujar Dilo dalam keterangan tertulis, Selasa (2/9/2019).

Dilo menuturkan seiring bertumbuhnya pelanggan industri, PGN berupaya untuk terus melakukan layanan terbaik yaitu dengan membangun infrastruktur serta melakukan penyaluran gas bumi. Lebih dari 54 tahun PGN hadir di Indonesia, PGN telah melakukan perluasan jaringan gas lebih dari 10.000 Km, memiliki tiga fasilitas regasifikasi LNG, dan 16 stasiun pengisian BBG untuk kendaraan.

Pada tahun 2017, PGN meluncurkan produk yang bernama sinergi untuk keperluan energi pelanggan industri dan komersial. Maksud filosofis dari penamaan ini adalah PGN bersama pelanggan bekerja bersama dan bersinergi untuk memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak terutama pelanggan.

“Terdapat 5 pilar pada produk Sinergi yaitu Sustainability, Flexibility, Transparency, Excellent Service dan Fairness, di mana PGN terus mengupayakan peningkatan seiring dengan ekspektasi pelanggan yang terus bertumbuh,” terangnya.

Lebih lanjut, Dilo mengatakan PGN berkomitmen untuk terus melakukan upaya peningkatan nilai tambah bagi pelanggan melalui program produk dan layanan baik yang berasal dari inisiatif PGN maupun program dalam bentuk sinergi dengan badan usaha lain.

“Hal ini tercermin dalam bentuk fleksibilitas metode pembayaran melalui fasilitas dana talangan. PGN juga memberikan fleksibilitas pemakaian gas di atas nilai kontrak, yang sewaktu-waktu diperlukan oleh pelanggan,” katanya.

“Melalui fasilitas spot gas dan fleksibiltas pengaturan pemakaian gas untuk beberapa lokasi industri pelanggan dalam satu grup perusahaan yang berada dalam satu jaringan operasional pipa PGN melalui fasilitas multi destinasi,” tambahnya

Sementara, melalui produk dan layanan ini PGN berkontribusi terhadap penguatan daya dukung untuk kemajuan dan pertumbuhan industri di dalam negeri sehingga dapat berkontribusi bagi peningkatan perekonomian Indonesia.

Simak Video “Ada Pipa Gas Bocor, Jalan MT Haryono Cawang Ditutup
[Gambas:Video 20detik](akn/hns)