Prabowo-Sandiaga Soroti Peningkatan Kemandirian di Bidang Ekonomi

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan fokus pada peningkatan kemandirian bangsa, khususnya di bidang ekonomi dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Prabowo menilai, selama ini kesejahteraan Indonesia terhambat pada keadaan tata kelola yang bermasalah.

“Proses kesejahteraan Indonesia terhambat oleh keadaan sistemik yang tidak mendorong pemerataan kekayaan,” kata Prabowo dalam pidato deklarasinya di depan kediamannya, kawasan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Ia siap dijadikan alat untuk membantu perbaikan nasib masyarakat Indonesia. Prabowo ingin Indonesia menjadi negara yang lebih berdaulat dibandingkan sebelumnya.

“Saya ingin Indonesia ini berdaulat, sejahtera, bahwa kekayaan ini harus milik seluruh warga Indonesia. Saya kira itu perjuangan kami,” kata dia.

Baca juga: Prabowo Sebut Koalisi dengan PAN dan PKS Tak Terbentuk Sehari-Dua Hari

Sementara itu, Sandiaga menjelaskan, dirinya dan Prabowo akan menghadirkan pemerintahan yang kuat. Hal itu guna mendorong kemandirian negara di bidang ekonomi.

Menurut Sandiaga, Prabowo dengan dirinya bisa meningkatkan kemandirian bangsa Indonesia di bidang ekonomi. Hal itu diawali dengan menghadirkan pemerintahan yang kuat.

“Kami ingin membangun kekuatan ekonomi untuk memastikan harga terjangkau, stabilitas pangan terjaga dan adanya percepatan pembangunan dengan pemerintahan yang bersih,” kata dia.

Kompas TV Selain itu, pertemuan akan membahas seputar kelanjutan koalisi yang telah dibangun selama ini.