Ronaldo Siap-siap Menyusul Zidane Hengkang dari Madrid

Sumber

Terkini.id – Setelah keputusan mengejutkan Zinedine Zidane mundur dari Real Madrid, rumor tentang Cristiano Ronaldo yang ikut hengkang juga makin kuat.

Ronaldo disebut-sebut bakal ikut mundur dari Real Madrid.

Padahal, Ronaldo dan Zidane sama-sama berperan besar atas kemenangan los blancos hingga meraih tiga kali juara Liga Champions secara berturut-turut.

Baca juga: Ini 5 laga paling berharga Liga Inggris, Liverpool hanya satu laga

Setidaknya ada dua hal yang menjadi sinyal Ronaldo bakal hengkang dari Real Madrid.

Pertama, saat di sela-sela merayakan kemenangan Madrid atas Liverpool dan juara Champions beberapa waktu lalu, Ronaldo membuat pernyataan mengejutkan.

“Kami akan berbicara di masa depan. Ini benar-benar indah untuk bermain bagi Real Madrid. Saya akan memberikan respon dalam beberapa hari mendatang,” kata Ronaldo kepada beIN SPORT.

Desas-desus yang berkembang, Ronaldo kabarnya tidak puas dengan gajinya saat ini di Madrid.

Ronaldo menilai gajinya lebih kecil dari Messi dan Neymar. Selain itu, kabarnya ada ketegangan antara Cristiano Ronaldo dengan Florentino Perez, Presiden Real Madrid.

Baca :Duh, tak ada nama Messi di daftar top skor dunia

Real Madrid Enggan Bayarkan Utang Pajak

Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo. (foto/Fox Sport)

Selain soal gaji, hengkangnya Ronaldo juga terkait dengan utang pajak terhadap Otoritas Spanyol. Utang pajak itu enggan dibayarkan oleh Real Madrid.

Utang pajak Ronaldo mencapai hingga EUR28 juta atau sekitar Rp452,71 miliar. Sedangkan pembayaran yang disanggupi tim manajemennya cuma EUR14 juta atau Rp226,35 miliar.

Otoritas pajak pun terus menekan Ronaldo untuk melunaskan pembayaran tersebut secara penuh.

“Penolakan Real Madrid untuk membayarkan pajak Ronaldo karena kekhawatiran akan timbulnya preseden buruk pada tim tersebut. Sekaligus menghormati aturan yang berlaku di Spanyol. Hal ini yang membuat Ronaldo Gundah dan tidak nyaman di Los Blancos,” demikian dilansir Bola.com, Rabu 30 Mei.

Ronaldo harus melunasi utang pajak tersebut sebelum 15 juni 2018. Jika tidak, otoritas pajak Spanyol akan memulai sidang lagi dan menjatuhkan hukuman penjara kepada Ronaldo.

Saat ini pun, Ronaldo sudah diancam penjara tidak kurang dari 8 tahun.

Nama Cristiano Ronaldo Tidak Ada

Lebih jauh, indikasi kuat Ronaldo yang tidak akan memperkokoh Real Madrid tampak dari promosi jersey terbarunya. Bahkan foto Ronaldo pun sudah tidak ada dalam daftar skuat tim.

Baca :Cristiano Ronaldo akan tinggalkan Real Madrid

Cristiano RonaldoRonaldo di Manchester United. (foto/Sky Sport)

Sebelumnya, Ronaldo sempat mengungkapkan ketidakbersalahannya di pengadilan. Akan tetapi, saat saksi ahli berbalik melawan di hadapan hakim, Ronaldo akhirnya mengalah dan setuju.

Kemelut pajak tidak hanya terjadi pada Ronaldo, namun nama-nama seperti Falcao, Carvalho, Di Maria, Alexis, Mascherano, Coentrao, Mourinho, Marcelo dan Modric pun sudah mencapai kesepakatan serupa yakni untuk membayar denda pajak.

Seperti halnya, Mantan gelandang Real Madrid dan Liverpool Xabi Alonso telah dituduh melakukan penghindaran pajak. Xabi pun menghadapi hukuman 8,5 tahun di penjara. Xabi dikabarkan melakukan 3 penipuan pajak sejak tahun 2010-2012.