Ruas Tol Tanjung Morawa-Parbarakan Memperlancar Arus Mudik

Sumber

 AKURAT.CO, Masyarakat mengapresiasi pengoperasian Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi 1 ruas Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 km karena memperlancar arus mudik Lebaran 2018.

“Tentunya sangat kami apresiasi. Itu membantu mengantisipasi terjadinya kemacetan terutama pada saat arus mudik seperti sekarang ini,” kata Mawardi, salah seorang warga di Medan, Rabu(13/6).

Mawardi yang mengaku baru mudik dari Jakarta bersama keluarganya juga sempat menggunakan jalan tol tersebut saat pulang ke Medan.

“Meski panjangnya hanya sekitar 10 km, tapi sangat membantu,” katanya.

Sebelumnya, Senin (11/6) Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi meresmikan operasional ruas Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km.

Peresmian ruas tol itu ini merupakan kado bagi masyarakat Sumatera Utara. Masyarakat dapat melintasi ruas jalan tol tersebut secara gratis selama H-5 sampai H+5 Lebaran.

“Selama uji coba tol ini akan diberikan gratis. Ini merupakan kado Lebaran bagi masyarakat Sumut yang memanfaatkan jalan tol ini,” katanya.

Pengoperasian Tol Tanjung Morawa-Parbarakan diharapkan dapat memperlancar arus mudik Lebaran 2018. Pasalnya, Tol Tanjung Morawa-Parbarakan melengkapi Seksi 2-6 Kualanamu-Sei Rampah sepanjang 41,6 km.

Selain itu, menurut Erry, dengan dibukanya Tol Tanjung Morawa-Parbarakan ini masyarakat yang akan menggunakan jalan tol menuju Kualanamu telah memiliki pilihan.

“Tidak harus keluar dulu dari tol Tanjung-Morawa, melainkan bisa langsung ke Kualanamu,”katanya.[]

baca juga: