Rudy Bastari: “Amnesti Pajak Hak Semua Warga, Termasuk Petani Tebu”

Kakanwil Dirjen Pajak Jatim 3, Rudy Gunawan Bastari antusias dengan inisiatif Arum Sabil selaku Dewan Pembina Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) terkait sosialisasi tax amnesty.

Rudy Gunawan menegaskan bahwa sosialiasi tax amnesty (Amnesti Pajak) yang digelar di Hotel Aston, Jember, Kamis (25/8) ini mengandung berbagai manfaat dan bukanlah jebakan buat wajib pajak.
Diyakinkan bahwa persoalan pajak dan program tax amnesty tak akan mencederai petani tebu dan umumnya petani perkebunan sebagai wajib pajak (WP).

“Ini bukanlah jebakan batman, dan pengampunan pajak itu tidak akan mencederai, serta tidak akan membuat hal-hal yang tadinya tidak kena terus jadi kena, dan menyusahkan para wajib pajak. Kalau memang tidak harus bayar, ya tidak usah bayar, kalau memang belum saatnya dilaporkan karena penghasilannya belum masuk dalam pengusaha kena pajak (PKP), ya…. tidak usah dilaporkan,” kata Rudi.

Rudi melanjutkan bahwa program Amnesti Pajak ini adalah hak semua Warga Negara.
“Silahkan memanfaatkan (Amnesti Pajak), namun jika selama ini kewajiban pajak sudah terpenuhi, warga dipersilahkan untuk memilih tidak ikut Amnesti.” tegas Rudy

Wakil Pimpinan Wilayah BRI Jatim Muhammad Adi Prayitno yang juga ikut menghadiri kegiatan ini mengatakan bahwa dalam upaya menyukseskan program tax amnesty di komunitas petani tebu dan petani perkebunan lainnya, Bank BRI siap memfasilitasi program itu melalui program bertajuk Layanan Amnesti Pajak Bank BRI.
“Kami siap memberi penjelasan secara detail kepada petani tebu maupun petani perkebunan yang membutuhkan bantuan kami,” pungkasnya.

“Kami siap memberi penjelasan secara detail kepada petani tebu maupun petani perkebunan yang membutuhkan bantuan kami,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *