Sidak Maraton, Dirjen Pajak Lanjut ke KPP Setiabudi I dan II

Jakarta – Usai melakukan pengecekan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar (LTO), Dirjen Pajak Robert Pakpahan melanjutkannya ke KPP Setiabudi I dan II yang berada di Kuningan, Jakarta Selatan.

Pantauan detikFinance, Kamis (29/3/2018). Robert bersama rombongan tiba pada pukul 12.32 WIB di KPP Setiabudi Satu. Turut mendampingi Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama, Kepala Kantor Wilayah Jakarta Selatan I Sakli Anggoro, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Setiabudi Satu Endang Sri Martuti, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Setia Budi Dua Rahmi Anggia Dewi.

Robert langsung mengelilingi lantai dasar KPP Setia Budi Satu yang menjadi ruang layanan mulai dari pendaftaran efin, pendaftaran NPWP, dan juga pelaporan surat pemberitahuan (SPT) tahunan secara manual.

Setelah itu, Robert dan rombongan langsung menuju lantai 3 yang merupakan tempat laporan SPT dengan cara online atau e-filing. Ruang aula pun menjadi lokasi pelaporan.

“Ini aula kita Pak, antisipasi kalau ramai, tadinya sampai sini (keluar),” kata Kepala Kantor Pelayanan Pajak Setiabudi Satu Endang Sri Martuti.

Dirjen Pajak Sidak ke KPP SetiabudiDirjen Pajak Sidak ke KPP Setiabudi Foto: Hendra Kusuma

Setelah puas melihat, Robert dan rombongan memutuskan untuk menuju Kantor Pajak Setia Budi Dua yang lokasinya persis di belakang Kantor Pajak Setia Budi I.

Di sini, layanan yang berada di lobi terdapat pendaftaran NPWP, pendaftaran EFIN. Sedangkan untuk pelaporan SPT berada di lantai tiga. Di sini, banyak wajib pajak yang sudah mengantre.

Melihat ramainya masyarakat yang melaporkan SPT, Robert pun langsung menyapa beberapa pegawai pajak sambil mengelilingi ruang pelaporan SPT. Meski demikian, Robert belum terlihat mengajak dialog masyarakat yang sedang melapor, mulai dari pelayanan dan juga kendalanya.

Rencananya, setelah melakukan pengecekan di Kantor Pajak Setia Budi I dan Setia Budi II, Robert dan Rombongan bakal mengunjungi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tebet.

Dirjen Pajak Sidak ke KPP SetiabudiDirjen Pajak Sidak ke KPP Setiabudi Foto: Hendra Kusuma

(eds/eds)