Sowan ke Ical, Sandi Konsultasi soal Ekonomi hingga Lapangan Kerja

Sumber

Jakarta – Sandiaga Uno menemui senior Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Sandiaga mengaku sowan ke Ical dan berkonsultasi tentang ekonomi hingga penciptaan lapangan kerja.

“Pak Aburizal senior saya dan salah satu tokoh ekonomi yang selalu saya (mintai) konsultasi untuk memastikan platform ekonomi yang kita bangun, bisa membangun suatu entakan ekonomi untuk membuka lapangan pekerjaan dan untuk memastikan harga-harga stabil,” ujar Sandiaga di kediaman Ical, Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Sandiaga menemui Ical hampir 2 jam. Tiba pada pukul 20.46 WIB, rombongan Sandiaga meninggalkan kediaman Ical sekitar pukul 22.20 WIB. Erwin Aksa juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Ical dipandang Sandiaga sebagai tokoh ekonomi yang berpengalaman. Ical pun sebelumnya mengumpulkan tokoh-tokoh dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).


“Saya pernah juga mengabdi di Hipmi, jadi silaturahmi biasa, ngobrol-ngobrol saja. Sekaligus juga sowan kepada yang senior, pamit, itu tradisi kita kalau ada suatu ikhtiar untuk memohon doa restu dan memohon bimbingannya daripada senior-senior,” katanya.
Kepada Sandiaga, Ical mengatakan akan membantu dengan pemikiran-pemikiran. Namun Sandiaga mengatakan Ical tidak dapat terjun langsung karena Golkar ada di koalisi pendukung Jokowi.
“Beliau sampaikan bahwa beliau Ketua Dewan Pembina Golkar dan beliau juga sudah sampaikan bahwa Golkar ada di koalisi Pak Presiden. Oleh karena itu, beliau hanya bisa memberikan simpati dan tentunya menaruh satu harapan bahwa kita akan berfokus di bidang ekonomi, khususnya penciptaan lapangan kerja dan stabilitas harga-harga bahan pangan,” ucapnya.
Ical pun menyampaikan beberapa pesan kepada Sandiaga. Pesan pertama, Ical menyebut pilpres merupakan proses yang panjang. Untuk itu, diperlukan dukungan keluarga.

“Kedua bahwa ini merupakan ikhtiar demi bangsa dan negara dan bagaimana memastikan bahwa proses demokrasi ini sejuk dan pilpres ini dipastikan juga pilpres yang penuh dengan silaturahmi, pilpres yang bisa mempersatukan elemen-elemen terbaik bangsa,” tuturnya.
(nvl/jbr)