Tak Lagi Jadi Menteri Susi Mau Liburan, ke Mana?

Sumber

Jakarta – Susi Pudjiastuti resmi tak lagi menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan. Posisinya digantikan Edhy Prabowo, politikus Partai Gerindra yang juga pernah menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPR.

Usai serah terima jabatan, Susi mengatakan akan liburan usai tak lagi jadi menteri. Ke mana ya kira-kira?

“Saya mau libur. Liburan, rahasia dong (lokasinya),” ujar Susi usai serah terima jabatan di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Rabu (23/10/2019)

Dia menambahkan akan kembali meluangkan waktunya sebagai ibu dan nenek. Selama ini Susi lebih banyak mencurahkan waktunya mengurus tugas negara lewat KKP.

“Sebelum di KKP, saya juga berkarier. Jadi ibu itu kan karier juga, nenek itu kan karier,” sambung Susi.

Susi juga berpesan kepada Edhy Prabowo pertahankan neraca dagang sektor perikanan. Menurut Susi, saat ini kinerja perikanan di Indonesia, bahkan Susi mengklaim angka neraca perdagangan perikanan nomor satu Asia Tenggara.

Maka dari itu, ia meminta agar Edhy mampu mempertahankan posisi tersebut

“Neraca perdagangan dari 2015 sudah nomor satu di Asia Tenggara. Pertahankan supaya Indonesia jadi nomor satu. Tentu, policy yang baik tolong diteruskan, kalau tidak baik mohon diperbaiki,” kata Susi

Kemudian ia juga meminta agar Edhy Prabowo dapat meningkatkan kelestarian laut agar terus berkelanjutan. Dengan begitu, produktivitas perikanan bisa meningkat.

“Kemudian, berkelanjutan. Saya berharap perjuangan untuk meneruskan lestari laut bukan dalam arti konservasi tapi meningkatkan produktivitas,” jelasnya.

(pay/hns)

Kontributor:

Comments are closed.