Wapres Sampaikan SPT Pajak Lewat E-Filling

JAKARTA, suaramerdeka.com– Karena kesibukannya di Jakarta, Wakil Presiden Jusuf Kalla memilih melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak tahunan 2018 secara elektronik, atau e-Filling dari kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu (28/3).

“Saya biasanya serahkan SPT di Makassar dan selalu pertama kalau di Makasar. Tapi ini karena kesibukan saya serahkan di sini,” kata JK usai menyerahkan SPT 2018 di Istana Wapres Jakarta.

JK meminta masyarakat taat membayar pajak dan menurut dia baik pemerintah maupun masyarakat sama-sama memiliki hak dan kewajiban.

Hak pemerintah, kata Wapres, adalah menuntut masyarakat membayar pajak, sedangkan kewajiban pemerintah membangun sarana sosial dan prasarana.

Saat menyerahkan SPT Wapres JK didampingi putra putrinya. “Kalau di Makassar saya selalu nomer satu untuk pribadi dan perusahaan,” kata Wapres.

Sesuai UU ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP), SPT Tahunan harus disampaikan paling lambat 31 Maret bagi wajib pajak pribadi melalui berbagai pilihan, yaitu aplikasi e-Filling, drop box, atau datang langsung ke kantor pajak.

(Ant /CN33 )