​Kenali 5 Kuliner Khas Negara Timur Tengah Ini, Dijamin Ngiler!

Timur Tengah diketahui merupakan kawasan yang kaya akan sejarahnya. Selain menjadi pusat peradaban 3 agama terbesar di dunia, Timur Tengah juga memiliki kuliner khasnya masing-masing yang juga terkenal kaya akan rempah-rempah.

Dilansir dari laman MSN, berikut 5 kuliner khas Timur Tengah yang bisa kamu cicipi ketika traveling kesana;

  • Ful Medames (Mesir)

Makanan pokok orang Mesir, khususnya di kota utara Kairo dan Gizah ini berbahan dasar kara oncet, sebutan untuk kacang yang kaya akan protein, mineraln dan vitamin A. Kara oncet ​​ini disajikan dengan minyak sayur dan jintan putih, serta dicampur dengan peterseli, bawang putih, bawang bombay, cabai, dan perasan lemon.

  • Kabsah (Arab Saudi)

Makanan khas kerajaan Arab Saudi ini merupakan campuran dari beras, daging, sayur dan bumbu-bumbu, dengan taburan kacang pine dan almond.

  • Shawarmah (Turki)

Dengan nama gaulnya, doner kebab, shawarma dibuat dengan daging yang dipotong tipis yang dibalut dalam roti yang disajikan mirip roti lapis.

  • Kibbeh (Lebanon/Syria)

Makanan khas dari wilayah Syam ini terbuat dari burghul, bawang bombai cincang, dan daging, bisa berupa sapi, kambing, domba, atau unta tanpa lemak yang digiling halus. Biasanya, disajikan dalam bentuk bola daging atau patty, yang dipanggang atau dimasak dalam air kaldu.

  • Falafel (Israel)

Dibuat dari kacang Arab yang digiling, kemudian dipadatkan dan dibuat bola-bola kecil lalu digoreng menggunakan minyak panas. Biasanya disajikan bersama hummus dan baba ghanoush.

Demikian 5 kuliner yang berasal dari negeri gurun pasir, gimana kamu berniat untuk mencobanya?

( KEVIN | Photo: msn.com )

Lifestyle Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *