5 Fakta Unik Penyelenggaraan Acara Java Jazz Festival 2017

Hari pertama, Jumat (3/3), pergelaran BNI Java Jazz Festival 2017 terselenggara dengan lancar. Hujan yang sempat turun di sore hari tidak menyurutkan antusiasme penikmat musik jazz kali ini.  Acara Java Jazz ini berlangsung selama tiga hari, dimulai 3 Maret hingga 5 Maret 2017 nanti, berbagai suguhan musik jazz dalam hingga luar negeri ada disini. Tak hanya itu, berikut ada beberapa fakta unik di acara festival jazz terbesar di Asia Tenggara ini:

  1. Petugas Tapcash Keliling

BNI tapcash

Di acara ini, seluruh transaksi baik untuk membeli minuman, makanan hingga merchandise, harus menggunakan uang elektronik Tapcash BNI. Namun Anda tidak perlu khawatir, banyak petugas keliling yang siap Anda buru untuk membeli kartu bersaldo tersebut.

  1. Patung Ir. Soekarno

soekarno

Patung Presiden pertama RI yang sedang duduk tersebut langsung terlihat ketika langkah kakimu memasuki venue. Patung itu pun tampak seperti menikmati alunan musik yang disuguhkan para performance.

  1. Poster maestro jazz Indonesia

maestro

Apabila Anda berjalan di tengah JIexpo Kemayoran ini, terdapat suguhan yang sangat informatif. Poster para maestro jazz lengkap dengan penjelasannya tersedia disini. Selain itu, Anda juga bisa mendengarkan karya sang maestro melalui headset disamping poster. Mulai dari Margie Segers, Mashabi, hingga Sam Saimun bisa Anda ‘temui’ disini.

  1. Tempat sampah artsy

sampah artsy

Tiap diadakannya suatu acara, tak akan luput dari yang namanya sampah. Namun, di acara BNI Java Jazz Festival 2017 ini tersedia tempat sampah yang sangat kreatif, dilengkapi dengan penjelasan menggunakan gaya bahasa betawi yang menunjukan identitas tempat diadakannya festival ini, Jakarta. “Warna oren buat sampah kemasan , Warna ijo buat sampah makanannya.

  1. Meet and Greet dengan pengisi acara

SONY DSC

Di salah satu stage yang tersedia di BNI Java Jazz Festival ini, Anda bisa langsung bertemu dengan sang artis. Selain bisa berfoto bersama, Anda juga bisa membawa CD untuk bisa ditandatangani langsung.

(FSA | Photo: javajazzfestival.com)

Lifestyle Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *