Apakah Kalian Orang yang Suka Curigaan? Bisa Jadi Kalian Mengidap Penyakit Ini

Apa kalian orang yang suka curigaan? Pernahkah kalian merasa sakit jantung berdebar, atau Anda merasa sakit kanker padahal sebenarnya tubuh Anda itu baik-baik saja?

Hal ini sungguh sangat menggangu Anda, karena hidup Anda pun menjadi tidak nyaman. Apabila kondisi ini terjadi pada Anda, maka bisa jadi ini sebenarnya Anda tengah menderita gangguan hipokondria.

Namun bagaimana ciri-cirinya yang terjadi di kehidupan realitas? Simak list berikut.

  1. Terus-menerus mengeluh

Anda akan mengalami keluhan tentang suatu penyakit dalam diri, setidaknya hingga lebih dari enam bulan lamanya.

  1. Tidak mudah percaya akan satu cara pengobatan

Orang yang menderita gangguan hipokondria, biasanya sering berganti dokter atau pengobatan lain tanpa menyelesaikan 1 terapi terlebih dahulu.

  1. Tidak mudah percaya hasil positif

Biasanya juga orang penderita gangguan hipokondria tidak akan mempercayai hasil pemeriksaaan medis yang menyatakan bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja.

  1. Siklus yang terus berulang

Ketika orang penderita gangguan hipokondria bisa merasakan keredaan hati adalah saat dilakukannya pemeriksaan fisik. Namun, apabila terapi dimulai dan hasilnya tidak menunjukkan hasil yang signifikan maka hal tak percaya seperti dua poin di atas akan terulang.

  1. Begitu menggangu kehidupan

Ketika Anda didera gangguan hipokondria, maka ini akan mempengaruhi kehidupan anda. Khususnya pada kehidupan sosial dan pekerjaan, karena hanya akan berfokus pada kesehatan fisik saja yang selalu merasa curiga.

Jika Anda mengalami hal-hal tersebut di atas. Tunggu apa lagi? Segere periksakan diri Anda ke dokter.

(RIO | Photo: theodysseyonline.com)

Lifestyle Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *