Begini cara makan sushi yang tepat

Sushi merupakan makanan khas Jepang. Makanan ini juga memanfaatkan hewan laut berkualitas tinggi sebagai olahan, karena biasanya akan dimakan mentah.

Sushi terbuat dari nasi yang telah diolah dengan cuka dan diberi makanan laut di atasnya. Ikan, udang, kerang atau gurita merupakan makanan yang biasa diletakan di atas bulatan nasi sushi.

Cara memakannya pun tak sembarangan. Walaupun terkesan sederhana namun ternyata masih banyak orang yang salah. Beberapa kesalahan yang sering dilakukan yaitu:
Menggosok sumpit satu dengan yang lain. Cara ini dikatakan koki Yoya Takahashi kepada LA Times sangat menunjukan rasa tidak hormat karena alat makan restoran tersebut berarti dianggap tak layak pakai.Mencelupkan nasi di bumbu kecap asin atau shoyu. Hal ini akan membuat bentuk sushi hancur dan merusak rasa nasi yang sudah dibumbui.Memotong sushi dengan sumpit atau meleburkan bentuknya. Jika memungkinkan, makanlah sushi hanya dalam satu suapan saja.Mencampurkan shoyu dengan bubuk cabai dan wasabi akan mengacaukan cita rasa sushi yang semestinya.
Makanlah sushi dari ikan berwarna putih, perak, merah lalu bergerak ke ikan dengan rasa yang lebih berat seperti salmon. Makan ikan yang berlemak di akhir untuk menjaga cita rasa ikan pada sushi.

Pastikan Anda menikmati sushi dengan kualitas ikan terbaik. Salah satu caranya adalah dengan makan di restoran yang khusus menyediakan sushi dan makanan Jepang, bukan mencampurnya dengan menu dari negara lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *