Bemby Noor: “Lagu itu Ajaib”

Siapa yang tidak tahu lagu Dia, Dia, Dia yang dinyanyikan Afgan? Lagu pop masa kini ini diciptakan oleh salah satu personil 3Composer yaitu Bemby Noor. Ia merupakan salah satu composer, arranger, dan penyanyi terbaik di Indonesia. Sudah banyak lagu pop  yang ia ciptakan, seperti, Wajahmu Mengalihkan Duniaku milik Afgan atau Love is You milik Cherrybelle. 

Di temui di sebuah acara Mental Health Fest di Kuningan City, Jakarta Pusat, ia berkata ingin membuat lagu untuk mereka yang terpuruk atau yang mengalami tekanan jiwa. Membuat lagu terapi sudah menjadi salah satu harapannya. Mengkompilasi lagu-lagu yang berlirik motivasi, dan menambah hal-hal yang bagus.

Menurutnya lagu adalah hal yang ajaib. Hal ini diawali dari ibunya yang memiliki penyakit Insomnia. Melihat kondisi ibunya yang demikian, Bemby mencari cara agar ibunya dapat tidur seperti sedia kala. “Saya mencari cara gimana ibu saya tidak ketergantungan obat, jadi saya coba lewat musik karena saya percaya bahwa musik dapat berpengaruh pada kejiwaan, dan benar, saya coba nyalakan lagu klasik yang sifatnya tidak ada kata, dan ia pun dapat tertidur lelap. Nah dari situ saya jadi pengalaman bahwa musik itu ajaib,” ceritanya.

Dalam Mental Health Festival, Bemby Noor juga menyampaikan tips untuk menghindari stress yang berlebihan. “Saya kalau sudah ada tekanan karena pekerjaan, saya tidak paksakan. Saya akan jalan-jalan keluar dan mencari udara segar. Atau meminum jus, dan bisa juga menonton. Kalau stress, kita harus lawan dengan kegiatan yang sifatnya tenang, jadi tidak kepikiran.” Ujar Bamby Noor. – SN/FNB | Photo: backbeatstudio.net

Lifestyle Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *