Fakta Unik Mengenai Perayaan Oscar Tahun 2017 Ini

Perayaan Oscar 2017 atau Academy Awards ke-59 sebentar lagi akan berlangsung. Oscar kali ini akan disiarkan oleh ABC langsung dari Dolby Theatre, Holywood, Los Angeles, California, mulai pukul 08.30 WIB. Acara yang diselenggarakan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) ini akan memperebutkan 24 kategori. Kira-kira siapakah yang akan menjadi headline pemberitaan kali ini?

Namun sebelum Anda menerka-nerka siapa yang akan membawa pulang Piala Oscar tahun ini. Sebaiknya Anda menyimak beberapa fakta unik nan mencengangkan seputar perayaan Oscar tahun 2017 berikut.

  1. Mitos Tentang Pemenang Best Pictures

Mitos pada Piala Oscar ialah bila ada dua film yang bersaing ketat dalam kategori Best Pictures atau “Film Terbaik”, maka satu film akan menang di kategori Film Terbaik, sedangkan satunya lagi akan menang dalam kategori Sutradara Terbaik. Hal ini mengacu pada perayaan Oscar tahun 2016 silam, dimana Spotlight berhasil memenangkan piala Best Pictures, sedangkan The Revenant berhasil memenangkan piala Sutradara Terbaik. Kedua film tersebut begitu diunggulkan dari nominasi lainnya di Best Pictures tahun lalu.

Tahun ini ada dua nama film yang begitu diunggulkan di kategori Film Terbaik, yakni La La Land, dan Moonlight.

  1. Empat Musisi Ternama Akan Tampil Spesial

Nama pertama yang akan memberikan persembahan spesial ialah Justin Timberlake. Ia akan tampil membawakan lagu “Can’t Stop the Feeling” dari film Trolls yang masuk nominasi Musik (Original Song). Kedua, ada nama Lin-Manuel Miranda yang akan menyanyikan lagu “How Far I’ll Go” yang membawanya masuk nominasi Oscar lewat film Moana bersama Auli’i Cravalho. Kemudian, Sting akan membawakan lagu “The Empty Chair” dari film Jim: The James Foley Story yang ia tulis bersama J. Ralph yang telah tiga kali masuk nominasi Oscar.

Terakhir, ada John Legend. Meski namanya tak masuk ke dalam deretan nominasi, namun John Legend akan membawakan dua lagu dari film La La Land yang masuk ke dalam nominasi yakni “City of Stars” dan “Audition”.

  1. Panggung Oscar Akan Dihiasi 300 Ribu Swarovski

Tak hanya penampilan para aktris dan aktor yang akan bersinar di gelaran Oscar tahun ini. Namun panggung yang akan menjadi saksi kemenangan para nominasi yang bersaing juga tak kalah tampil berkilauan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, panggung Oscar 2017 dirancang dengan mewah. Akan ada 300 ribu Swarovski yang akan mempercantik panggung tersebut. Pelakunya adalah seorang arsitek bernama Derek McLane. Jumlah Swarovski yang digunakan tahun ini terhitung lebih banyak dari tahun lalu yang berjumlah sekitar 110 ribu.

  1. Panitia Pasang Atap Buatan di Karpet Merah

Ada hal yang sedikit berbeda kali ini di perhelatan Oscar, atap plastik buatan nampak terpasang di bagian atas red carpet. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi cuaca buruk, karena hujan diperkirakan akan turun di hari Oscar akan digelar pada Minggu (26/2) waktu Hollywood. Hal ini didasari karena udara dingin masih terasa di Hollywood jelang gelaran Oscar 2017. Bahkan pada Sabtu (25/7) lalu udara di siang hari mencapai 10 derajat celcius. Namun, tak nampak heater atau alat pemanas terpasang di sepanjang karpet merah walaupun udara masih terbilang dingin.

  1. Pernak-Pernik Bertemakan Oscar Ramai Dijual di Holywood

Kemeriahan Oscar disambut meriah oleh publik Hollywood. Tak hanya sebagai penonton, namun para penjual suvenir pun seakan tak mau kehilangan momen. Tak jauh dari Dolby Theatre, Hollywood, terdapat sejumlah toko suvenir yang biasa menjual pernak-pernik khas Hollywood. Namun kali ini, tambahan berupa suvenir bertemakan Oscar nampak meramaikan toko. Di antaranya sejumlah miniatur piala Oscar dengan title berbeda-beda, seperti piala Oscar dengan titleBest Dad”, “Best Brother”, “Best Daughter”, dan masih banyak lagi.

  1. Jalanan Ditutup Sejak Pekan Lalu untuk Beragam Persiapan

Ajang perhelatan Oscar merupakan salah satu ajang terpenting bagi insan perfilman dunia. Maka dari itu, persipan yang dilakukan pun begitu serius. Salah satunya seperti, penutupan sejumlah jalanan di sekitar Dolby Theater, Hollywood, sejak Minggu (19/2) lalu. Nampak sejumlah pihak berwajib mengamankan jalan di sekitar venue. Tak seperti tahun lalu, pagar-pagar besi dipasang untuk menghindari publik masuk ke area venue. Hanya mereka yang memiliki ID khusus yang diperbolehkan masuk, dan mengintip persiapan di Dolby Theater.

  1. Sajian Unik di Pesta Perayaan Oscar

Gelaran penghargaan Oscar tak hanya berlangsung hingga pembacaan nominasi, dan pengumuman para pemenang. Namun akan digelar pula pesta perayaannya bersama seluruh tamu undangan yang hadir. Tak sembarangan, hidangan yang disajikan pun begitu unik. Semua hidangan tak lepas dari nuansa Oscar. Hidangan tersebut di antaranya, popcorn bertabur bubuk emas, salmon yang sengaja dibentuk seperti piala Academy Awards dengan taburan kaviar di atasnya, hingga puluhan kilo cokelat juga dihadirkan sebagai makanan penutup saat pesta berlangsung.

Pesta tersebut akan dihadiri sekitar seribu lima ratus tamu termasuk para bintang yang masuk nominasi Oscar 2017.

(RIO | Photo: gogirlmagz.com)

Lifestyle Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *