pmTsHjvii96GPjQAwi-agzZG4CB4ZbnTkjdLI4picFg

Huawei Siap Dukung Platform VR Daydream

Dengan telah dimumumkannya Daydream baru-baru ini, yang merupakan platform VR baru milik Google, di mana menyuguhkan performa tinggi untuk VR mobile. Tentu dengan meluncurnya platform baru ini, Google tengah sibuk mengembangkan ekosistemnya.

Bahkan, ada pihak lain yang lebih pro-aktif seperti Huawei, produsen smartphone terbesar ketiga di dunia ini sepertinya sangat tertarik untuk menjadi salah satu OEM pertama yang mendukung Daydream. Huawei akan memperdalam kerjasama mereka dengan platform Google untuk menghadirkan performa tinggi VR mobile.

Selain itu, perusahaan juga ke depannya akan bekerja bersama Google serta berbagai jenis pemimpin industri global dalam rangka membangun ekosistem dan memberikan pengalaman yang lebih kaya dan menarik untuk Daydream kepada pengguna melalui inovasi transformatif dalam perangkat VR, aplikasi, dan konten.

Dengan kata lain, Huawei memiliki rencana yang pasti untuk memperkenalkan perangkat yang akan memungkinkan pengalaman Daydream, dan mengintegrasikan chipset baru Huawei Kirin dan chipset Qualcomm. Sepertinya smartphone yang kompatibel dengan Daydream, headset VR, dan controller akan diumumkan pada akhir tahun ini.

Tentunya satu hal yang mungkin kita tunggu adalah jenis hardware yang Huawei akan luncurkan dalam waktu dekat. Namun tentunya memerlukan waktu yang cukup panjang untuk membangun suatu ekosistem platform baru, namun ini cukup menarik untuk dinanti.

Daydream sendiri merupakan platform virtual reality yang meluncur secara mandiri dengan basis sistem operasi Android. Daydream terdiri dari komponen hardware dan software yang akan memberikan pengalaman mengagumkan dalam teknologi virtual reality mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *