Kangen Band Bersatu Lagi

Jakarta – Salah satu pentolan musik pop melayu di awal 2000-an lalu, Kangen Band mencoba bangkit lagi. Mereka berkumpul lagi dalam format awal terjun ke industri musik Indonesia.

Vokalisnya sekaligus orang yang dianggap sebagai pembuat masalah utamanya, Andhika rujuk dengan lima personel Kangen Band. Kecuali sang gitaris, Dodhy.

Jadilah terkumpul Kangen Band dengan format Andhika, Rezka, Tama, Iim, Bebe, Izzy dan vokalis perempuan mereka Eren.

“Kami ingin mengulang formasi awal, walaupun emang udah nggak ada satu (Dodhy). Tapi kami tetap yakin dengan formasi seperti awal kami bisa berkarya lagi di musik Indonesia. Dan kami juga tetap memakai nama Kangen Band,” tulis Andhika dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Jumat (17/6/2016).

“Ini jodoh, kami mau berontak seperti apa, kalu Allah sudah berencana ya jalani saja. Pada dasarnya band ini fenomenalnya dan besarnya dari sini. Gue sadar satu hal, gue tanpa teman-teman bukan siapa-siapa. Gue dipanggil sama teman-teman dan akhirnya main band lagi,” tambah Andhika.

Band pelantun hits ‘DOY’ itu pun siap lebih dewasa di momen reinkarnasi ini. Kesepakatan untuk mengurangi pertikaian, lebih dewasa dan materi segar album baru siap dijalankan.

“Sekarang lupakan semua ego masing-masing. Kami menyingkirkan konflik. Apa yang terjadi dulu jadi pelajaran, kedepannya kami berpikir positif. Kangen Band itu positif,” tambah Tama.

“Tentunya ada banyak banget permintaan dari fans. Banyak sekali yang mendukung,” timpal Eren.

Album terbaru mereka rencananya meluncur ke pasaran setelah lebaran nanti. Ada 10 lagu segar dengan single perdana yang siap dirilis berjudul ‘Kembalilah’.

“Materi sekarang punya kesulitan tersendiri. Kalau dulu kan lagunya tinggal merem bisa nyanyi, tapi ini agak sulit. Liriknya lebih dewasa, musiknya pasti tetap melayu,” tutup Andhika sekaligus memberi bocoran.

Berangkat dari Lampung, Kangen Band mencuri perhatian saat muncul 2006 silam. Gaya mereka yang kampungan dan musik melayunya, membuat Kangen Band sempat mendapat perhatian penuh dari penikmat musik saat itu. Jika rencana album itu terjadi, maka akan menjadi koleki ke-8 band pelantun ‘Tentang Bintang’ itu.

ab4f0b4d-0f8b-4f2e-8f1a-1214508a1b73_43

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *