Ratusan Orang Datangi Kantor Pusat Ditjen Pajak, Ada Apa?

Sejak dini hari tadi (Sabtu, 21/05/16), halaman parkir Kantor Pusat Ditjen Pajak dipenuhi ratusan orang. CORONG.ID berusaha mencari tau asal muasal keramaian di hari libur ini, padahal musim lapor pajak tahunan sebenarnya sudah berakhir pada tanggal 30 April 2016 yang lalu.

Ben Alfonso, 73 tahun, salah satu yang hadir di keramaian menjawab “Kami sedang mengantri untuk ikut kegiatan operasi katarak, saya jauh-jauh datang dari Bekasi”.

Rupanya Ditjen Pajak sedang melaksanakan kegiatan OPERASI KATARAK GRATIS bagi masyarakat sekitar.

Mekar Satria Utama, Direktur P2Humas Ditjen Pajak menjelaskan, bahwa kegiatan ini sudah diumumkan sejak bulan April 2016 kemarin, dan hari ini merupakan kegiatan inti, di mana akan dioperasi sekitar 350 pasien katarak di Aula Lantai 2 Kantor Pusat DJP.

“Ya, calon pasien sudah kami data sejak bulan lalu, sebenarnya yang mendaftar 1000 lebih, hanya saja sudah di screening oleh pihak dokter  sehingga ada 350 calon pasien yang lolos untuk diikutkan menjadi peserta berdasarkan pemeriksaan yang objektif” kata Mekar.

“Kegiatan ini kami laksanakan bekerjasama dengan Rumah Sakit Pusat Angakatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Yayasan Himpunan Bersatu Teguh, Bala Bentara Indonesia, dan Arya Noble, juga ada pasien dari Panti Werdha, sebagai wujud kepedulian dan aksi nyata Pegawai Ditjen Pajak kepada masyarakat. Mohon doanya agar kegiatan dapat berjalan lancar ya” lanjut Mekar.

Saat ini, pukul 08.15 pantauan CORONG.ID, sedang dilakukan pemeriksaan tensi dan gula darah bagi calon pasien sebelum dilaksanakan operasi.

Susiana Haryono, pegawai pajak sekaligus koordinator program pengabdian masyarakat berupa Operasi Katarak Gratis ini menjelaskan jadwal kegiatan sebagai berikut:

  • Sabtu 14 Mei 2016, screenig pasien, dimana calon akan diperiksa kondisi katarak, tekanan darah, dan kadar gula darah, sebagai persiapan operasi dan penyaringan pasien.
  • Sabtu 21 Mei 2016, Pelaksanaan Operasi Katarak
  • Minggu, 22 Mei 2016, Tindakan Pertama Pasca Operasi – Pelepasan Perban
  • Sabtu, 28 Mei 2016, Tindakan Kedua Pasca Operasi – Kontrol Hasil Operasi

“Alhamdulillah, ada lebih dari 100 pegawai pajak yang secara sukarela berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan saya yakin rekan-rekan mampu memberikan pelayanan yang baik kepada bapak-ibu calon pasien, mudah-mudahan bisa memberikan kebahagiaan tersendiri bagi semua pihak yang terlibat” harap Susi.

(mdkelana/corong.id)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *