pmTsHjvii96GPjQAwi-agzZG4CB4ZbnTkjdLI4picFg

Si Manis Gelato Untuk Mendinginkan Harimu!

Di cuaca yang gak nentu gini yang kadang hujan dan kadang panas suka bikin galau ya gengs. Kalau hujan maunya reda, kalau panas eh maunya.. yang dingin-dingin! Yup, kalau cuaca lagi panas udah paling pas ngadem pake yang dingin-dingin. Selain es teh manis, es campur dan es krim ada lagi nih si manis gelato yang bisa mendinginkan hari kamu! Sudah tau apa itu gelato? Yuk simak!

Buat kamu yang belum tahu gelato, gelato itu adalah dessert yang menyerupai es krim yang berasal dari Italia. Dalam bahasa Italia “congelati” yang artinya beku, tapi banyak yang menganggap kalau dessert satu ini berasal dari kata “gelatin” yaitu lemak. Gelato terbuat dari susu utuh, bukan seperti es krim yang bahan utamanya adalah krim, air, gula, maupun buah- buahan segar.

Gelato hanya bisa bertahan selama beberapa hari saja, maka dari itu gelato harus disajikan segar. Dessert ini memiliki tekstur yang padat dan mulus dibandingkan dengan es krim biasa. Selain itu, gelato tidak terasa tajam di lidah karena masa pendinginannya hanya 10-15 derajat celcius saja.

Gelato mengandung sekitar 4%-8% lemak susu, jelas lebih rendah dalam lemak yang terkandung dalam es krim yaitu sekitar lebih dari 10%. Bahkan gelato berkualitas tinggi dan memiliki kandungan lemak hanya sekitar 1%-3% saja.

Tapi tenang aja gengs.. kamu gak perlu khawatir takut gendut gara-gara makan gelato. Karena kandungan kalori saat kita makan satu cup gelato setara dengan satu buah pisang dan satu gelas besar susu, wah sehat banget ya!

(SALMAN | foto: thespruce)

The post Si Manis Gelato Untuk Mendinginkan Harimu! appeared first on Lifestyle Indonesia.

Lifestyle Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *