Tablo, Artis Korea yang Ternyata Lahir dan Besar di Indonesia

Pria tersebut bernama Daniel Arman Lee atau yang biasa dikenal sebagai Tablo ‘Epik High’. Namanya kini tengah menanjak, dan menjadi bahan perbincangan orang-orang. Hal ini semenjak ia bergabung dengan YG Entertainment, dan aksinya dalam membintangi program variety show di KBS, Superman Returns, bersama sang anak Lee Haru.

Namun dari ketenarannya kini, banyak tak mengetahui sosok suami Kang Hye Jung ini kalau ternyata rapper berusia 36 tahun ini lahir dan besar di Indonesia. Hal ini terungkap dalam sebuah wawancara dengan Golden Fishery, bahwa Tablo mengaku pernah tinggal di berbagai negara termasuk Indonesia.

Tak hanya itu, Tablo mengungkap bahwa dirinya pun lahir di Indonesia dan bukan lah di Korea Selatan. Kemudian, pria lulusan Standford University, Los Angeles, Amerika Serikat, ini juga mengatakan bahwa Bahasa Indonesia merupakan bahasa pertama yang ia pelajari.

“Saat aku kecil, aku tinggal di beberapa tempat, seperti Indonesia, Swiss, Hongkong dan Kanada. Aku pun tak lahir di Korea Selatan, tetapi di Indonesia, dan bahasa pertamaku adalah bahasa Indonesia,” ungkapnya.

Hal ini sungguh mengejutkan banyak orang, dan tak menyangka bahwa artis ternama sekelas Tablo ternyata lahir dan besar di Indonesia. Kemudian ia menambahkan bahwa ia dan keluarganya kembali ke Korea Selatan saat ia berumur dua tahun. Hal ini diberitahu oleh sang ibu, dan alasannya kala itu ialah sang ayah sedang mengalami gangguan kesehatan.

Selain tenar sebagai seorang rapper dan menciptakan sebuah lagu, Tablo juga telah menerbitkan sebuah buku fiksi. Mantan artis YG Entertainment ini pun diketahui memiliki IQ yang baik, yakni 150.

(RIO | Photo: evacuatewithstyle.org)

Lifestyle Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *