Tips Menghilangkan Bekas Luka dengan Bahan Alami

Tiap orang tentunya memiliki bekas luka, entah bekas luka memar ataupun luka bakar yang dapat membuat kurangnya percaya diri. Namun ternyata bekas luka dapat dihilangkan dengan cara-cara alami lewat bahan yang mudah ditemukan. 

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya bisa menghilangkan bekas luka, karena kandungan pada gelnya terdiri dari kandungan lignin dan asam amino. Lewat kandungan tersebut membantu proses pelembapan kulit, mencegah peradangan, dan mempercepat regenerasi sel. Cara menghilangkan bekas lukanya adalah mengoleskan gel tiap selesai mandi ke bagian bekas luka. Kemudian didiamkan selama 1 jam, lalu bilas dengan air dingin.

  1. Mentimun

Untuk menghilangkan bekas luka di wajah, mentimun adalah bahan yang paling cocok, Iika dipakai secara rutin mentimun cukup berkhasiat dalam mengontrol minyak berlebih di wajah. Penggunaan mentimun untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan memblender mentimun hingga halus, kemudian dioleskan ke bagian bekas luka setelah mandi secara merata. Mentimun kemudian didiamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.

  1. Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya sejak dulu dalam mengobati berbagai penyakit. Madu memiliki banyak manfaat, beberapa diantaranya yaitu dapat membantu dalam merangsang regenerasi sel, mengurangi nyeri, mendinginkan dan juga menghilangkan bekas luka. Caranya adalah dengan mengoleskan madu dengan merata pada luka. Kemudian diamkan selama 20 menit hingga 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini dengan rutin. – Ay/FNB | Photo: bekasluka.com

Lifestyle Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *