Alasan Suzuki Jimny Tak Kunjung Dijual di Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus berupaya meningkatkan kekuatan mereka di segmen kendaraan penumpang. Setelah meluncurkan Suzuki Ignis dengan sukses, pabrikan berlambang S itu sebenarnya masih memiliki Suzuki Jimny yang dinanti para pecintanya. Lantas apa alasan Suzuki Jimny tak kunjung dijual di Indonesia?

Suzuki Jimny generasi terbaru pernah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun 2016. Kala itu, Suzuki Jimny dipertimbangkan masuk ke Indonesia.

Namun hingga kini, belum ada kepastian dari pabrikan untuk meniagakan SUV yang jadi ikon Suzuki.  Lantas, apa penyebab Suzuki masih tarik-ulur soal peluncuran Suzuki Jimny?

4W Marketing Director SIS, Donny Saputra menuturkan,  Suzuki masih mempertimbangkan Suzuki Jimny dengan spesifikasi yang cocok untuk pasar Indonesia.

"Mobil ini dikenal karena kemampuannya sebagai SUV, jadi kami ingin membawa kesan sebagai kendaraan tangguh dengan spesifikasi yang cocok untuk Indonesia," ujar Donny.

Donny menambahkan, Suzuki juga tengah mempertimbangkan untuk memasarkan Suzuki Jimny yang diproduksi di India atau Jepang. Bahkan mempertimbangkan untuk produksi secara lokal.

"Harga juga jadi pertimbangan, karena kita juga tidak bisa menjual dengan harga mahal di atas Rp 300 jutaan," tambah Donny.

 

Autobild : Situs Berita Otomotif Dan Tes Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *