Komparasi Fitur Suzuki Ignis GX AGS vs Honda Brio RS CVT

Soal kelengkapannya, Ignis dapat berbangga karena ia dibekali dengan aneka fitur yang bernilai. Sebut saja fasilitas keyless entry yang memudahkan proses masuk ke dalam kabin. Lalu ada tombol start/stop engine guna mengaktifkan mesin K12M yang diusung. Kedua hal ini tak dimiliki Brio yang dibanderol dengan harga berdekatan.

Asyiknya lagi, Ignis sudah dilengkapi dengan lampu utama proyektor yang mengandalkan LED untuk pencahayaannya. Tak hanya terang, berkat proyektor pancarannya lebih fokus sehingga intensitas cahaya yang dihasilkan tepat guna. Berbeda dengan Brio, meski sudah tersemat sistem proyektor ia masih mengusung bohlam halogen sebagai penerangan utama.

Berikutnya adalah sensor parkir. Walaupun ini adalah sebuah fitur murah dan dapat dipasang sendiri secara terpisah, tetap terasa menyenangkan dan membantu saat kita mendapat fasilitas ini sebagai standar seperti pada Ignis. Lagi-lagi Brio hanya dapat gigit jari karena belum tersemat kamera parkir maupun sensornya.

Brio dapat membusungkan dada ketika berbicara soal head unit yang diusung. Ia sudah dibekali dengan head unit layar sentuh sebagai standar dengan berbagai fasilitas salah satunya seperti koneksi telefoni via Bluetooth. Ignis belum memiliki fasilitas ini sebagai standar, sebagai gantinya adalah head unit double DIN konvensional dengan layar monokrom.

Namun, kabar baiknya adalah Suzuki menyediakan head unit layar sentuh yang tersedia sebagai opsional, meskipun Anda harus merogoh kocek hingga kisaran Rp 7 juta untuk menebusnya.

Dan fitur yang juga penting di Ignis adalah hadirnya AC yang memudahkan pengaturan suhu kabin. Sedangkan Brio RS hanya dilengkapi pengaturan AC digital.

 

 

370/52-59(28Jun-11Jul2017)

Autobild : Situs Berita Otomotif Dan Tes Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *