Santa Fe Matik Parkir Paralel? Bisa

Kadang saat berada di tempat parkir yang terbatas, mobil terpaksa harus diparkir paralel agar bisa didorong (dipindahkan) oleh petugas parkir. Kondisi ini menuntut agar mobil berada dalam posisi transmisi netral supaya bisa bergerak.
            
Masalahnya, semua Hyundai Santa Fe di Indonesia menggunakan transmisi otomatis. Lalu dengan tranmisi matik, saat mesin dimatikan, transmisi Santa Fe mengunci di posisi ‘P’ yang artinya mobil tidak bisa digerakkan.
            
Lalu, bagaimana cara agar saat parkir mobil bisa dinetralkan? Sangat mudah. Dimulai dari mencungkil panel yang bertuliskan ‘SHIFT LOCK RELEASE’. Setelah terbuka, gunakan anak kunci kontak untuk menyolok modul di dalamnya. Modul ini berfungsi untuk merilis palang pengunci yang menahan tuas transmisi agar tetap di posisi ‘P saat berhenti.
            
Gunakan tangan kanan untuk menyolok modul, lalu gunakan tangan kiri untuk menggeser tuas transmisi ke posisi ‘N’.  Saat menggeser tuas, jangan lupa tekan tombol tuas transmisi. Mudah kan?
 

Autobild : Situs Berita Otomotif Dan Tes Mobil

1 thought on “Santa Fe Matik Parkir Paralel? Bisa

  1. Saya sudah mencoba namun ketika kunci dicolokkan tuas tetap tidak bisa digerakkan ke netral

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *