Subaru WRX STi Terbaru Dijual Dalam Jumlah Terbatas

Produsen mobil asal Jepang, Subaru telah memperkenalkan dua mobil limited edition yang menjadi model berperforma. Edisi terbatas Subaru WRX STi  dan Subaru BRZ Coupe hanya akan tersedia di pasaar otomotif Amerika Serikat saja dan mulai di jual pada awal tahun 2018. Subaru WRX STi terbaru dijual dalam jumlah terbatas.

Kedua model tersebut, masing-masing hanya akan tersedia dalam jumlah 500 unit saja. Keduanya, baik Subaru WRX STi maupun Subaru BRZ Coupe telah diubah untuk memperoleh tampilan nan sporti serta perbaikan pada mesin untuk mendapatkan kinerja ekstra. Sementara Subaru WRX STi tipe RA memperoleh ubahan yang paling radikal dari model standarnya.

Lencana RA yang berarti ‘Record Attempt’ sebagai sebutan yang pernah diterapkan oleh model Subaru di masa lalu. Di tahun 1989, Subaru Legacy memakai lencana RS untuk merayakan sebuah rekor di ajang FIA World Speed Endurance. Untuk mobil dengan lencana RS ini akan mengacu pada versi balap NBR, yakni edisi khusus dari WRX STi untuk memecahkan rekor lap Nurburgring.

Tenaga tambahan, pengurangan bobot, tweak pada suspensi, gaya baru dengan sistem aerodinamika seakan menjadi paket lengkap. Untuk mengurangi beban, WRX STi Type RA akan  memperoleh atap dan sayap belakang serat karbon. Dan versi tersebut juga mendapatkan pelek berdiameter 19 inci.

Urusan mesin, ia masih mengandalkan unit mesin boxer 2.500 cc empat silinder turbo, tapi ia kini lebih bertenaga dengan tenaga maksimal mencapai 306 dk. Hal ini dimungkinkan lewat sistem asupan udara dari intake serta sistem pembuangan baru sehingga menghasilkan tenaga yang diekstraksi melalui penyetelan pada sistem ECU serta piston yang lebih kuat.

Subaru mengklaim WRX STi saat ini handlingnya sudah lebih baik berkat suspensi yang direvisi, yakni inverted front struts dan suspensi belakang double wishbone dengan peredam Bilstein. Ditambah rem Brembo yang khas serta dilengkapi rotor cross-drilled baru. Di bagian interior, akan ada sepasang kursi sport Recaro dengan jahitan kontras, dan  juga dilengkappi plakat nomor produksi mobil yang ada di konsol tengah.

Autobild : Situs Berita Otomotif Dan Tes Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *