pmTsHjvii96GPjQAwi-agzZG4CB4ZbnTkjdLI4picFg

108 Pengacara Jadi Kuasa Hukum Koster-Ace di Pilkada Bali

Sumber

Liputan6.com, Denpasar – Sebanyak 108 pengacara menjadi tim hukum pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) yang akan mengawal proses tahapan Pilkada Bali 2018 hingga usai.

“Jumlahnya ada 108 orang. Tim hukum Koster-Ace diketuai oleh Gede Indria. Duduk pada posisi penasihat yakni Wayan Sudirta, Robert Khuana dan Suryatin Lijaya,” ujar Sekretaris Tim Hukum Koster-Ace, Ni Made Sumiati, seperti dikutip dari Antara, Senin (16/4/2018).

Dia memaparkan, ratusan pengacara tersebut berasal dari seluruh kabupaten/kota se-Bali. Menurut Ni Made Sumiati, ada sejumlah nama kondang yang ikut bergabung seperti Suryatin Lijaya, Robert Khuana, Wayan Sudirta, dan I Ketut Ngastawa.

Sementara itu, Wayan Koster mengatakan tim hukum juga akan ambil bagian setelah Pilkada Serentak 27 Juni 2018 ini.

“Mungkin nanti setelah Pilgub Bali akan ada masalah hukum yang harus ditangani secara profesional,” ucap Koster.

Koster menambahkan, jika terpilih sebagai Gubernur Bali, ia ingin dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan dijalankan dengan baik.

Salah satunya, kata dia, adalah penegakan hukum dalam konteks pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan.

“Nantinya mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai monitoring pembangunan dan yang utama sekali merancang Perda, eksekusi program. Sekarang menjadi pejabat tidak gampang. Benar secara kebijakan, belum tentu benar secara abstraksi hukum. Harus hati-hati mengeksekusi dan menjalankan kebijakan,” papar Koster.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Megawati Soekarnoputri menetapkan I Wayan Koster menjadi Cagub Bali yang diusung PDIP.


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home2/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:29 Stack trace: #0 /home2/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(567): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home2/corongid...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig() #2 {main} thrown in /home2/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 29