Akankah Viking Persib Club Tempuh Jalur Hukum terkait Video Viral Pemain Persija?

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

SURYAMALANG.COM | BANDUNG – Soal video viral terkait pemain Persija Jakarta mengolok suporter Persib Bandung yakni Viking, Viking Persib Club (VPC) mengambil sikap.

VPC menganggap video tersebut bisa berdampak buruk bagi klub dan suporter.

“Menyikapi unggahan video yang didalamnya terdapat beberapa pemain Persija, VikingPersib Club sungguh menyayangkan isi dari tayangan tersebut yang bersifat provokatif,” tulis akun Official VPC di akun resmi twitternya, Rabu (28/3/2018).

“Sebagai pemain profesional, seharusnya mereka menyadari apa yang dilakukannya bisa berdampak negatif kepada hubungan kedua klub dan memicu kembali ketegangan diantara kedua kubu supporter,” tulisnya.

Viking juga meminta kepada pihak Persija untuk membuat klarifikasi video itu karena sudah merupakan bentuk penghinaan terhadap VPC.

Selain harus mengklarifikasi, Viking pun meminta pihak Persija Jakarta meminta maaf.

“Apabila pihak Persija tidak dapat menjelaskan maksud tayangan dalam video tersebut dan tidak ada niatan untuk melakukan permintaan maaf, maka kami Viking Persib Club akan menempuh jalur hukum,” cuitnya.

Mereka meyakini bahwa dalam video tersebut terdapat ungkapan kebencian yang seharusnya tidak disuarakan oleh seorang pesepak bola profesional.

Berikut pernyataan sikap Viking Persib Club selengkapnya: