Bagi Pramugari VIP Militer Ini, Pendidikan Itu Nomor Satu

Gadis belia ini belum begitu lama menggeluti profesi sebagai seorang Pramugari VIP Militer. Kurang lebih, baru satu tahun gadis muda nan menawan ini berkiprah pada profesi yang membanggakan tersebut. Namun begitu, bagi Pramugari VIP Militer ini, pendidikan itu nomor satu, terlebih untuk menunjang kesuksesan karirnya ke depan.

Wanita yang baru menginjak usia ke-21 akhir pada April lalu, mengaku sangat senang dengan pendidikan di bidang Ilmu Hukum. Ilmu hukum memang penting juga untuk dipelajari dan difahami, karena dengan begitu akan tahu punishment seperti apa yang dijatuhkan terhadap sebuah perkara hukum dan bagaimana melakukan pembelaannya.

PROFIL PRAMUGARI VIP MILITER

Nama Lengkap : Puri Pratiwi
Pangkat : Sersan Dua
TTL : Cianjur, 28 April 1995
Hobi : Bermain voli

Pendidikan Formal :

– SDN Bojong IV Cianjur
– SMPN 1 Karangtengah Cianjur
– SMAN 1 Cilaku Cianjur
– Fakultas Ilmu Hukum Universitas Suryakencana Cianjur (4 semester)

Pendidikan Militer dan Kejuruan :

– Pendidikan Pertama (Dikma) Wara (Wanita Angkatan Udara) A-39
– Pendidikan Kejuruan Administrasi Personel (Adminpers) A-26
– Initial Flight Attandant Batch-6
– Kursus Master of Ceremony (MC) dan Keprotokoleran Kementerian Pertahanan

~ Hanya ada dua pilihan dalam hidup ini, kembali tidur hanya untuk melanjutkan mimpi atau terbangun dari tidur untuk mewujudkan mimpi ~

“Saya senang aja dengan ilmu hukum, apa lagi jaman sekarang banyak banget kasus. Setidaknya dengan tahu KUHP, kita tahu kasus seperti itu hukumannya apa dan seperti apa pembelaannya,” ujar Serda Puri Pratiwi (15/6/2016).

Baca Juga:
Yose Damayanti, 25 Tahun Terjun dan Tak Pernah Bosan
Inilah Pegiat Wingsuit Wanita Pertama di Indonesia
Serda Putri: Jadi Tentara Saja Sudah Membuat “Bangga”

Berbeda dengan pramugari pada penerbangan sipil yang memiliki jadwal terbang yang pasti dan teratur, Pramugari VIP Militer hanya ikut terbang bila mendapat perintah untuk ikut terbang. Hal ini dikarenakan penerbangan VIP Militer tidak serutin maskapai sipil, melainkan hanya jika ada kunjungan atau dinas pejabat militer atau pejabat pemerintah. Selebihnya, para Pramugari VIP Militer seperti Puri akan menjalani rutinitas mereka sehari-hari sebagai staf di kantor dinasnya masing-masing.

“Sehari-hari saya staf biasa. Saya dinas di Disminpersau Staf BA Adminpers (Administrasi Personel) Sibinprof sus (Seksi Pembinaan Profesi Korps Khusus ) Subdisbinprof Adm & Sus (Sub Dinas Bidang Profesi Korps Administrasi dan Korps Khusus),” terang wanita yang juga hobi dengan olahraga voli ini.

Namun sayang, kecintaannya dengan dunia pendidikan hukum terhenti saat ia menginjak semester empat di Fakultas Ilmu Hukum Universitas Suryakencana, Cianjur, Jawa Barat. Puri bersikap tegas dan memutuskan untuk ikut Pendidikan Pertama (Dikma) Wanita Angkatan Udara (Wara) karena ia tidak ingin lagi merepotkan orangtuanya.

The post Bagi Pramugari VIP Militer Ini, Pendidikan Itu Nomor Satu appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *