Brigade Para Raider 17 Rayakan Hari Jadi Ke-50

Brigde Para Raider 17 pagi (4/6/2016) tadi rayakan hari jadinya yang ke-50. Perayaan digelar di Markas Komando (Mako) Brigade Para Raider 17, Cijantung, Jakarta Timur. Perayaan hari jadi tersebut juga sekaligus menandai peresmian transformasi perubahan nama Batalyon tersebut yang semula bernama Brigade Infanteri Lintas Udara (Brigif Linud) 17/ Kujang I Divisi Infanteri I KOSTRAD menjadi Brigade Para Raider 17 yang mulai dilakukan sejak 20 Mei 2016 lalu.

Dalam perayaan hari jadi ‘Emasnya’ tersebut, Brigade Para Raider 17 mengusung kegiatan bertemakan ”PROFESIONAL, MODERN, MENENTUKAN”. Kegiatan tersebut diawali dengan “Kujang Run & Tough Warrior 2016 10K” pada pukul 06.00 WIB yang bekerjasama dengan Indonesia Road Runner. Lomba lari tersebut diikuti oleh peserta dengan jumlah kurang lebih 300 orang yang terdiri dari TNI/Polri dan masyarakat umum. Kujang Run & Tough Warrior 2016 10K pun dimulai bersamaan dengan letusan pistol suar yang ditembakan oleh Kolonel Inf Elkines Vilando DK sebagai tanda dimulainya perlombaan.

Kemudian pada pukul 08.00 WIB dilakukan Upacara hari jadi Brigif Para Raider 17. Bertindak sebagai inspektur upacara Panglima Divisi Infanteri 1 KOSTRAD Mayjend TNI Sudirman.

Dalam upacara tersebut turut dimeriahkan dengan atraksi Bela Diri Yong Modo oleh para prajurit Brigade Para Raider 17 dan Free Fall yang dilakukan oleh Prajurit KOSTRAD serta KOPASSUS. Turut hadir mantan Presiden RI Ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono, Kas KOSTRAD, Sesepuh KUJANG (para mantan komandan Brigade Para Raider 17, dan undangan TNI/ POLRI dan sipil.

The post Brigade Para Raider 17 Rayakan Hari Jadi Ke-50 appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *