Dalam Meningkatan Daya Saing Global, PTDI Tampil di IBD Expo 2016

ibd expo 2016

Indonesia Business & Development (IBD) Expo 2016 resmi digelar di Jakarta Convention Centre (JCC). Acara tersebut berlangsung selama empat hari mulai 8 hingga 11 September 2016. Dalam rangka meningkatan daya saing global, PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau yang dikenal dengan PTDI ini turut berpartisipasi dalam acara tahunan tersebut. Selain itu, PTDI juga berupaya untuk memperluas pemasaran serta meningkatkan juga penjualan berbagai produk dan jasa kepada pemerintah dan pelaku usaha nasional.

IBD Expo 2016 merupakan sarana promosi, interaksi, edukasi, negosiasi dan transaksi antara peserta pameran dengan mitra bisnis, konsumen maupun stakeholders lainnya. Total asset dari 118 perusahaan yang hadir sebagai peserta mancapai angka Rp 6.240 triliun. Kalangan bisnis diharapkan harus mampu memanfaatkan momentum kulminasi perekonomian nasional untuk menggenjot semangat kompetisinya dalam memperkuat ekonomi ASEAN.

Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Jusuf Kalla mengungkapkan harapannya dalam sambutan pembukanya agar BUMN sebagai pemimpin ekonomi bangsa, dapat terus berperan dalam kepentingan bangsa.

“Kita memahami bahwa ekonomi bangsa ini mempunyai masa-masa yang berbeda-beda. Ada masa monopoli, ada masa semi monopoli, ada masa konglomerasi yang tampak di akhir tahun 90an, kemudian masa keterbukaan yang artinya perusahaan apapun harus siap dengan persaingan,” imbuh Wapres yang akrab dengan sapaan JK ini, Kamis (8/9), dalam keterangan resmi yang angkasa terima.

Baca Juga:

Republik Guinea Ingin Beli Pesawat Indonesia

Airbus Defence Incar Peluang A400M untuk TNI AU

JK melanjutkan, saat ini persaingan makin terbuka baik dari luar dan dalam. Pada era sebelumnya, persaingannya lebih banyak ke dalam negeri, namun sekarang persaingan antar perusahaan juga terjadi.

Dalam sambutannya JK menegaskan bahwa yang akan menjadi pemenang adalah perusahaan yang menerapkan efisiensi. Efisiensi tentu juga didasari oleh profesionalisme, karena itulah maka yang hadir di sini adalah yang tertinggi yang siap bertarung di medan ekonomi nasional, regional dan internasional yang siap bersaing dengan dasar ideologi dengan dasar profesionalisme dengan pasar.

The post Dalam Meningkatan Daya Saing Global, PTDI Tampil di IBD Expo 2016 appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

2 Comments

  1. günstige kfz versicherung

    Nail hit on head, Bob. While I enjoyed the Podcamp Toronto sessions I attended, they were very clearly geared towards people who are already doing this sort of thing, and have for a while. Luckily, though, the web is filled with resources for beginners. It’s how I learned … but some might argue I could use some professional help. Wait, some have.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *