Garuda Bidik Pariwisata Di Nusa Tenggara Timur

20160922_092505

Potensi Ekonomi Nusa Tenggara Timur, baik dalam hal perdagangan maupun pariwisata semakin banyak menarik minat maskapai penerbangan nasional untuk mengembangkan jaringan penerbangan di wilayah ini. Kota-kota seperti Ende, Kupang, Labuan Bajo dan Maumere menjadi incaran karena semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Salah satu maskapai yang mengembangkan jaringan di wilayah ini adalah Garuda Indonesia yng hari ini, Kamis (22/9) membuka penerbangan dari Denpasar ke Maumere, Nusa Tenggara Timur pp. Penerbangan yang dilayani dengan pesawat ATR 72-600 tersebut akan dilayani selam 4 kali seminggu yaitu hari Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu.

Dalam siaran pers yang diterima Angkasa, penerbangan dari Denpasar dengan menggunakan pesawat GA 490 berangkat pada pukul 07.00 WITA dan tiba di Maumere pukul 09.00 WITA. Sedangkan penumpang dari Maumere berangkat dengan penerbangan GA 491 pukul 10.55 WITA dan tiba di Denpasar pukul 12.55 WITA.

Menurut Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono, pembukaan rute ini merupakan bagian dari komitmen Garuda untuk mendukung program-program Pemerintah. “Terutama dalam meningkatkan konektivitas antar pulau dan kota, khususnya dalam memajukan pariwisata untuk merealisasikan target kunjungan wisatawan domestik dan internasional sebanyak 272 wisatawan,” ujarnya.

Selain itu, Garuda mulai hari ini juga melayani penerbangan langsung Jakarta- Kupang pp. Penerbangan rute ini sebelumnya transit di Denpasar.

Penerbangan Jakarta- Kupang dilayani dengan pesawat GA 456 yang berangkat pukul 05.00 WIB dan sampai di Kupang pukul 08.55 WITA. Selanjutnya penumpang dari Kupang akan dingkut dengan pesawat GA 457 pada pukul 18.15 WITA dan tib di Jakarta pukul 20.10 WIB.

Penerbangan langsung ini akan dilakukan sekali tiap hari dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ 1000 NG.

The post Garuda Bidik Pariwisata Di Nusa Tenggara Timur appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *