Garuda Indonesia Incar Los Angeles Atau New York

Foto: Gatot R/ Angkasa

Setelah dalam beberapa bulan terakhir ini beredar kabar bahwa Garuda Indonesia telah diizinkan terbang ke Amerika Serikat, Garuda Indonesia menyatakan bahwa pihaknya mengincar rute ke Los Angeles atau New York.

Menurut Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny Sidabutar, potensi penumpang yang terbang dari dan ke Amerika Serikat terbilang sangat tinggi, hingga mencapai 400 ribu penumpang per tahunnya.

“Rencana penerbangan ke Amerika Serikat merupakan ekspansi bisnis yang dapat memperkuat posisi Garuda Indonesia sebagai pemain global dalam industri penerbangan,” kata Benny dalam siaran persnya (10/9/2016).

Saat ini Garuda Indonesia sendiri telah melakukan studi pasar mengenai rute, jumlah penumpang, hingga armada yang bisa digunakan untuk menempuh rute superpanjang ini. Selain itu, pihaknya juga sudah mulai mengurus perizinan terkait tempat transit dan pengangkutan penumpang dari otoritas penerbangan Jepang.

Untuk menempuh rute ke Amerika Serikat ini saat ini Garuda baru memperkirakan akan menggunakan Boeing 777 dan memilih bandara Narita, Jepang sebagai tempat transitnya.

The post Garuda Indonesia Incar Los Angeles Atau New York appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *