Gedung Sekretariat Megah Senilai 50 Milyar untuk Purnawirawan Korps Paskhas

korps paskhas

Bersamaan dengan mulai terhimpunnya para Purnawirawan Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara (AU) dalam sebuah wadah organisasi bernama Paguyuban Purnawirawan Baret Jingga, Komandan Korps Paskhas Marsda TNI Adrian Wattimena mengatakan bahwa akan membangun gedung megah senilai 50 milyar yang difungsikan sebagai sekretariat organisasi tersebut.

“Pak Nanok sudah mengatakan bahwa kita ini perlu ada sekretariat, dan sebenarnya sudah jadi gedungnya Pak Nanok, saya laporkan. Sumbangan dari Gubernur DKI, beliau menyumbang 50 milyar, dari CSR DKI,” ungkap Adrian saat memberikan sambutan pada forum silaturrahmi Paguyuban Purnawirawan Baret Jingga di Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Berita Terkait:

Mantan KSAU: Saya Iri dengan Paguyuban Purnawirawan Baret Jingga

Paguyuban Purnawirawan Baret Jingga, Gelar Silaturrahmi Akbar

Ia melanjutkan, kita akan membangun di belakang, di samping Masjid. Kalau kita mau ke lapangan tembak, depan lapangan itu ada shelter kendaraan, akan kita bangun gedung paling megah 50 milyar dan di situ kita bangun kantor purnawirawan secara institusional.

Dalam kesempatan tersebut pula ia mengatakan sangat mengapresiasi gelar silaturrahmi akbar purnawirawan Korpaskhas yang dilakukan hari itu.

“Tapi Saya mohon maaf, saya tidak tahu kalau hari ini ibu-ibu juga diundang. Padahal Saya masih pengantin baru dan baru pulang bulan madu Pak Nanok. Sebenarnya saya  ingin juga memperkenalkan isteri Saya di sini,” tuturnya.

Baca Juga:

HUT ke-17, Wing I Paskhas Gelar Lomba Renang Militer hingga Menembak

Dankorpaskhas: Atasi Penyanderaan, ASEAN Harus Punya Satgas Pasukan Khusus

Dalam sambutannya ia juga menyampaikan laporan kepada para seniornya yang hadir dalam forum silaturrahmi tersebut bahwa kekuatan Paskhas sekarang berjumlah 6.600 personel. Paskhas pada tahun ini mendapat kepercayaan dukungan dari Pemerintah, dari Kemhan, dari Mabes TNI, dan tahun inilah hebat-hebatnya Paskhas membangun.

“Kalau bapak-bapak ibu-ibu lewat ke 461 kita bongkar batalyonnya kita bangun bertingkat dan megah, itu semua untuk menunjukkan kebanggan bagi kekuatan. Kita akan bangun bertahapmarkas batalyon-batalyon. Sesudah ini 463 dan 466 di Makassar, dan selanjutnya secara bertahap,” jalas Adrian.

Baca Juga:

Kebersamaan Bogowonto Selama 50 Tahun yang Patut Diteladani

Sang Legenda! Merekalah Generasi Terakhir Penunggang P-51 Mustang

Lanjut ia menerangkan, Kita membangun juga persenjataan, kita mendapat 119 kendaraan taktis dari Pindad, mulai dari Komodo dan lain-lain. Kita mendapat juga peluru kendali, jadi satuan-satuan kita ke depan akan semakin besar dan semakin dilengkapi dengan teknologi.

“Ini secara singkat saya menjelaskan tentang perkembangan Paskhas sampai sekarang,” pungkasnya.

The post Gedung Sekretariat Megah Senilai 50 Milyar untuk Purnawirawan Korps Paskhas appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *