Ini Tips Agar Pemula Bisa Mahir Dalam Menembak

Anda hobi olahraga menembak, namun masih newbie? Tapi bukan hanya Anda yang newbie atau pemula yang belum mahir menemak, banyak juga orang yang telah belajar bertahun-tahun namun belum mahir dalam menembak. Namun jangan khawatir, Anda cukup ikuti tips berikut agar pemula seperti anda bisa mahir dalam olahraga menembak.

Dalam kesempatan ini Letkol James Siagian yang merupakan prajurit terbaik pada cabang olahraga menembak se-Sesko Angkatan akan memberikan tips untuk jitu untuk Anda agar mahir dalam menembak. Ada beberapa langkah dan hal yang perlu anda ketahui untuk dilakukan sebelum Anda mulai menembak.

Sebagai langkah pertama, Anda terlebih dahulu harus beradaptasi dengan bunyi ledakkan. Banyak para pemula yang masih sering kaget ketika mendengar letupan senjata. Hal tersebut akan mengganggu konsentrasi Anda dalam menembak sehingga meleset walau telah membidik dengan baik.

“Pertama memang kalau masih awam tentang senjata kita perlu pengenalan. Sering latihan, jadi kita tidak kaget terhadap ledakan, hentakan senjata, kita penyesuaian dulu,” sebut James yang mantan Komandan KRI Sultan Nuku-373.

Kedua, selain penyesuaian dengan lingkungan (suara letupan senjata), Anda pun harus mulai menyesuaikan diri dengan senjata yang akan Anda gunakan nanti. Anda harus temukan bagaimana genggaman yang nyaman terhadap senjata yang Anda gunakan, usahakan temukan posisi nyaman itu dengan baik dan cepat.

“Kemudian penyesuaian terhadap pistol atau senjata, bagaimana kita memegangnya yang nyaman, jadi perlu waktu juga adaptasi terhadap senjata,” tambah sang prajurit lulusan AAL 1996 ini.

Setelah kedua tahap awal tadi, selanjutnya Anda mulai masuk pada tahap yang lebih sulit. Banyak orang walau sudah beradaptasi dengan lingkungan maupun senjata namun masih belum mahir menembak. Hal ini dikarenakan cara menarik picu atau pelatuk senjata yang kurang baik. Umumnya ketika Anda sudah mendapatkan gambar bidik lalu Anda menembak, gambar bidik bergeser bersamaan ketika Anda menarik picu sehingga tembakan Anda pun meleset.

Baca Juga:

Ini Bukti Polri Piawai Modif Senapan M16

The post Ini Tips Agar Pemula Bisa Mahir Dalam Menembak appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *