Investasi USD 50 Juta, ARK Bangun Gudang Seluas 3,5 Ha di Cibatu

ARK Logistics & Transportation melakukan investasi senilai USD 50 juta dalam lima tahun ke depan dengan membangun gudang seluas 3,5 Ha yang berlokasi di Cibatu, Bekasi. Hal tersebut dilakukan sebagai kontribusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan membuka kesempatan kerja baru. Hal ini juga sekaligus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kompetisi logistik nasional.

ARK bangun gudang
Groundbreaking Ceremony. Sumber gambar: Ery

“Indonesia merupakan salah satu pasar dengan pertumbuhan industri logistik dan transportasi  yang pesat. Di ARK kami melihat dan mengikuti tren logistik ini, maka fokus kami untuk menggarap logistik di bidang FMCG, manufaktur, otomotif dan elektronik,” tutur CEO ARK Group Abdul Rahim Tahir, Rabu (20/7/2016).

Untuk pengiriman logistik antar pulau, Rahim mengatakan ada dua cara pengiriman yang sebagian besar masih lewat lautan dan sebagian kecil masih pengiriman melalui udara.

“Katakan produk itu produk spare part teknologi seperti Telekom, kalau perangkat itu down itu artinya bagaimana kita mengurangi downtime dari perangkat tersebut. Nah ini mau tidak mau kita harus menggunakan udara supaya datang tepat waktu dan mengurangi downtime tersebut. Disini kalau antar pulau itu kita mau tidak mau harus menggunakan pesawat,” ujar Rahim.

Rahim menambahkan, bahwa untuk kargo udara ARK masih menggunakan untuk spare part logistik dan ia pun yakin peluangnya cukup besar. Untuk jasa pelayanan pengiriman kargo udara, ARK menggandeng maskapai-maskapai komersil sebagai media angkut barang.

“Kalau sekarang ini kita masih dengan umum, maskapai yang seperti Garuda dan lain-lainnya. Ke depannya karena keterbatasan kapasitas, itu pasti kita harus lihat bagaimana kita dapat bekerjasama dengan maskapai-maskapai tersebut, menginvestasikan pesawat udara kargo. Tapi rutenya harus kita pelajari dan saya yakin dengan menggunakan jenis pesawat yang tertentu, itu akan bisa menerapkan peningkatan kualitas dari jasa pengiriman udara,” pungkasnya.

 

The post Investasi USD 50 Juta, ARK Bangun Gudang Seluas 3,5 Ha di Cibatu appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *