Irjen Ari Dono Resmi Jabat Kabareskrim

Irjen Ari Dono Resmi Jabat Kabareskrim

Jakarta – Irjen Ari Dono Sukmanto resmi menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Ari menggantikan Komjen Anang Iskandar yang telah memasuki masa pensiun.

Upacara serah terima jabatan pimpinan Bareskrim ini digelar di Rupatama Bareskrim Polri, Selasa (31/5/2016). Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memimpin langsung upacara ini.

“Sumpah yang akan saudara ucapkan disaksikan yang hadir di sini dan Tuhan yang Maha Kuasa. Bersediakah saudara-saudara bersumpah sesuai agama masing masing?” kata Kapolri memimpin sumpah jabatan.

“Bersedia,” jawab tujuh pati yang menjalani sertijab.

Selain Komjen Anang, Irjen Sabar Rahardjo yang menjabat Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri jadi Pati SSDM Polri juga memasuki masa pensiun.

Sementara itu, serah terima jabatan juga terjadi di lingkup Kapolda. Kapolda Jabar Irjen Jodie Rooseto menjadi Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri. Posisinya akan digantikan Irjen Bambang Waskito yang sebelumnyanya bertugas di Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

Brigjen Arief Sulistyanto yang menjabat Kapolda Kalbar hari ini resmi menjadi Sahlijemen Kapolri. Kapolda Kalbar dijabat Brigjen Musyafak yang sebelumnya menjabat Kapolda Jambi.

Adapun posisi Kapolda Jambi yang ditinggalkan Musyafak diisi oleh Brigjen Yazid Fanani. Yazid sebelumnya menjabat Dirtipidter Bareskrim Polri.

Selain itu, Kapolri juga melantik Kapolda Sulawesi Barat yang baru, yaitu Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto. Lukman sebelumnya menjabat Karoprovos Div Propam Polri.
(idh/hri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *