Kuasa Hukum Dhawiya Zaida Mundur

Sumber

Zecky Alatas (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)

Pada 28 Mei lalu, berkas kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Dhawiya Zaida telah dinyatakan lengkap alias P21 oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Saat ini, polisi sudah melakukan pelimpahan tahap dua kasus tersebut. Jadi, putri Elvy Sukeasih itu tinggal menunggu tanggal sidang yang rencananya akan berlangsung setelah Lebaran.

Sayangnya, ketika ditemui di kediamannya di kawasan Otto Iskandar, Jakarta Timur, Kamis (14/6), kakak ipar sekaligus kuasa hukum Dhawiya, Zecky Alatas, justru menyatakan telah mengundurkan diri.

“Mulai hari ini, saya mengundurkan diri sebagai pengacara atau penasihat hukum Dhawiya dan Muhammad (kekasih Dhawiya) dengan pertimbangan bahwa saat ini sudah tidak ada komunikasi baik antara saya sebagai lawyer dengan orang tua klien saya,” ungkap Zecky.

Konfrensi pers Dhawiya terkait narkoba

Konfrensi pers Dhawiya terkait narkoba. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

Zecky mengaku, hingga saat ini keluarga Dhawiya belum mengetahui pengunduran dirinya. Maka dari itu, dia membuat konferensi pers agar tidak ada lagi informasi simpang-siur dan keluarga Dhawiya bisa mengetahui keinginannya untuk mundur.

“Saya akan resmi bikin surat pengunduran diri setelah Idul Fitri nanti, ya,” imbuhnya.

Zecky mengatakan, meski dirinya sudah tak lagi berhubungan dengan keluarga Dhawiya, dia mengaku masih menjalin hubungan baik dengan aktris berusia 32 tahun itu. Bahkan menurut dia, Dhawiya tak mau mengganti Zecky dengan kuasa hukum lain.

Elvy Sukaesih dan Dhawiya

Elvy Sukaesih dan Dhawiya. (Foto: D.N Mustika/kumparan & Puti Cinintya/kumparan)

“Terakhir ketemu saya, tiga atau empat hari lalu. Dia bilang enggak mau beralih ke pengacara lain walaupun dipaksakan oleh keluarga,” ujar Zecky.

Zecky sebenarnya tidak punya keinginan untuk menelantarkan kasus hukum Dhawiya. Namun, dia merasa kurang dihargai secara profesional dengan banyaknya usulan langkah hukum yang ditolak oleh keluarga.

Baca Juga :

“Harusnya kan, apa pun itu upaya hukum yang diarahkan oleh lawyer harus dijalankan, jangan kita debat kusir. Tapi, ada pihak yang merasa lebih pintar dari lawyer. Walau pun saya bagian dari keluarga, saya di sini kan menjalankan profesi saya sebagai lawyer profesional,” katanya.

Zecky tahu bahwa perempuan yang bermain dalam film ‘The Tarix Jabrix’ itu akan menghadapi persidangan usai libur Lebaran. Namun, Zecky sudah tidak ingin ikut campur karena merasa sudah tak lagi bertanggung-jawab atas Dhawiya.

Dhawiya

Dhawiya (Foto: Munady Widjaja, Instagram @dhawiyazaida)

Selain itu, Zecky juga mengutarakan kekecewaannya pada keluarga yang kelihatannya kurang memperhatikan kondisi Dhawiya, baik selama berada Lapas Polda Metro Jaya atau pun Rutan Pondok Bambu.

“Ya, kalau saya dan istri selama ini juga silaturahmi sama Dhawiya. Istri saya itu kalau ke Rutan selalu antar baju, makanan, sampai obat, lho. Yang urus itu istri saya. Terus, mana yang lain?” tutupnya.

Dhawiya tertangkap tangan oleh pihak berwajib pada 16 Februari lalu di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, bersama kekasihnya, Muhammad.

Polisi menemukan narkoba jenis shabu seberat 0,38 gram, 0,45 gram, dan 0,49 gram yang telah ditempatkan di tiga lokasi berbeda. Kakak dan ipar Dhawiya, Syechan dan Chauri Gita, juga diringkus oleh polisi karena kedapatan menggunakan barang haram tersebut.