Lagi Cari Tiket Lebaran? Jangan Takut Tak Kebagian!

Liburan lebaran sudah dekat. Tinggal sekitar satu bulan lagi. Bagi sebagian masyarakat, inilah saatnya untuk berburu tiket transportasi mudik, termasuk tiket pesawat.

Namun tak seperti moda transportasi lain seperti kereta api yang jumlah tempat duduk yang disediakan terbatas. Untuk transportasi udara, jumlah tempat duduk yang disediakan lebih banyak dari prediksi jumlah penumpang selama lebaran ini.

“Jadi masyarakat tidak perlu panik tidak mendapatkan tiket pesawat untuk libur lebaran tahun ini,” ujar Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo.

Kalaupun nanti permintaan tiket lebaran melonjak, jumlah kursi tersebut akan ditambah dengan penerbangan tambahan.

Menurut catatan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, jumlah penumpang selama H-7 dan H+7  pada tahun 2016 ini diprediksi mencapai 6.972.069 penumpang. Terdiri dari 6.099.659 penumpang dalam negeri dan 872.410 penumpang luar negeri. Jumlah ini naik sekitar 7,62 % dibanding tahun 2015 lalu.

Sedangkan jumlah kursi reguler yang disediakan untuk dalam negeri mencapai 8.203.344 kursi dan untuk luar negeri mencapai 1.451.712 kursi. Dan ada penambahan kursi ekstra (ekstra flight) untuk domestik sebesar 410.167 tempat duduk dan internasional 72.586 tempat duduk.

Selama musim mudik lebaran tahun ini, ada 14 maskapai yang beroperasi. Sedangkan jumlah pesawat yang disiapkan mencapai 526 pesawat. Jadi, jangan takut kehabisan tiket lebaran!

The post Lagi Cari Tiket Lebaran? Jangan Takut Tak Kebagian! appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *