Layanan Self Check-In Airasia Akan Terhenti, Kenapa?

Mulai pukul 23.01 nanti malam (20/6) hingga pukul 02.00 WIB pada 22 Juni nanti, layanan self check-in dan pengelolaan pemesanan (manage my booking) pada airasia.com  atau aplikasi mobile AirAsia tidak akan tersedia selama 27 jam. Kios self-service di bandara  juga untuk sementara tidak akan beroperasi. Sementara itu,  layanan pemesanan penerbangan tidak akan tersedia online selama tujuh jam.

Kenapa itu terjadi? Rupanya AirAsia akan melaksanakan pemeliharaan berkala pada sistem online-nya.  Walaupun demikian, Kepala Sekretaris Komunikasi Perusahaan Air Asia Indonesia Baskoro Adiwiyono menegaskan bahwa seluruh penerbangan AirAsia dan AirAsia X tetap beroperasi sesuai jadwal.

AirAsia pun mengimbau agar penumpangnya yang melakukan penerbangan pada periode waktu tersebut untuk lebih awal dalam melakukan check-in secara online, membeli layanan tambahan (add-ons), dan mencetak boarding pass. Begitu pula  bagi penumpang yang akan check-in dan mendaftarkan bagasinya pada konter di bandara agar datang empat jam sebelum jadwal keberangkatan untuk antisipasi antrian yang panjang.

The post Layanan Self Check-In Airasia Akan Terhenti, Kenapa? appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *