Markas SAS yang Rahasia Terbongkar oleh Google Street View

Aplikasi canggih Google Street View sangat menarik perhatian, lantaran aplikasi ini dapat menampilkan gambar sebuah wilayah 360 derajat, dan dapat berjalan maju serta mundur. Google Street View sendiri merupakan salah satu bagian dari google map, yang dikembangkan pada tahun 2007.

Namun kehadiran aplikasi Google Street View sempat menuai protes dari salah satu pasukan elit super rahasia milik Inggris, yaitu markas SAS (Special Air Service). Markas yang terletak di Credenhill, Herefordshire ini sangat tabu untuk dipublikasikan, apalagi informasi mengenai markas mereka terlihat dan dapat diakses oleh publik di internet. Pihak SAS sangat khawatir dengan keamanan markas mereka.

Markas SAS sangatlah tersamar dengan baik dan tidak terlihat seperti tangsi atau markas militer pada umumnya. Pun tidak terdapat petunjuk, dan bahkan markas SAS ini hanya dijaga oleh polisi lokal. Sehingga sangatlah sulit menemukan markas pasukan khusus terbaik di dunia ini.

Markas SAS
Inilah penampakan gerbang markas SAS yang sempat bocor di Google Street View.

Juru bicara google Laura Scott mengatakan “Google hanya mengambil gambar dari jalanan publik dan tidak ada perbedaan dengan apa yang orang lain lihat, karena tidak ada resiko keamanan apapun”

Namun juru bicara kementrian pertahanan menyampaikan sanggahan atas munculnya markas pasukan super rahasia milik Inggris di Google Street View, “Kita tidak pernah mengkonfirmasi dimana markas pasukan khusus kita”

The post Markas SAS yang Rahasia Terbongkar oleh Google Street View appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *