Namai Anaknya “Blu” Pasangan Ini Berurusan Dengan Pengadilan

Sumber

Online24, Itali – Di negara kita, orang tua bebas memberikan nama terhadap anaknya. Tidak ada aturan yang mengharuskan orang tua memberikan nama-bama tertentu.

Di negara Italia, jika orang tua tak memberikan nama sesuai jenis kelamin nya, maka orang tua tersebut bisa berurusan dengan pengadilan. Seperti yang dialami oleh pasangan suami istri di Milan, Italia ini.

Keduanya terpaksa berurusan dengan pengadilan karena dianggap memberikan nama anak tak sesuai jenis kelamin nya. Dilansir dari odditycentral, Selasa (12/6/2018), pasangan ini dipaksa harus mengganti nama buah hatinya agar lebih feminin. Sebelumnya, bayi berusia 18 bulan tersebut diberi nama Blu atau berarti biru dalam Bahasa Indonesia.

Menurut peraturan presiden yang keluar pada tahun 2000 di Italia, dituliskan bahwa orangtua yang memberikan nama kepada anak setelah dilahirkan harus sesuai dengan jenis kelamin. Otoritas Italia tidak menganggap bahwa Blu adalah nama yang cocok untuk anak perempuan.

Pasangan tersebut diharuskan mengganti nama anaknya dengan nama yang lebih feminin. Jika tidak maka Juri yang akan memilihkan nama untuk anak tersebut.

“Mengingat bahwa ini adalah nama modern berdasarkan kata dari Bahasa Inggris ‘Blue’, dan bahwa itu tidak dapat dianggap benar-benar diatribusikan kepada seseorang dari jenis kelamin perempuan, akta kelahiran harus diperbaiki dengan memasukkan nama perempuan lain yang dapat diajukan orangtua selama jalannya sidang,” bunyi tuntutan pengadilan.

“Kalau kami tidak muncul pada Kamis nanti dengan nama alternatif, seorang juri akan memutuskan nama untuk anak kami,” kata Luca, Ayah bayi tersebut.

Orangtua Blu berencana untuk mengajukan tuntutan dan berargumen bahwa nama anak mereka telah digunakan oleh anak perempuan di seluruh dunia termasuk anak pasangan mega bintang, Beyonce dan Jay Z yaitu Blue Ivy.