Pemandu Wisata Temukan Pecahan Badan MH370, Pengamat: Pesawat Tidak Terkontrol

Seorang pemandu wisata asal Afrika Selatan Jean Viljoen tak sengaja menemukan sebuah benda yang diduga berasal dari bagian tubuh Boeing 777 milik Malaysian Airlines yang jatuh tahun 2014 lalu di kawasan pantai barat Mozambik.

Pecahan tersebut kurang lebih berukuran 1×1 m. Kondisi pecahan rusak parah dengan beberapa bagian terlihat sobek. Dugaan sementara, pecahan ini berasal dari bagian ekor pesawat dengan registrasi MH370 itu.

Penemuan ini kemudian memancing teori baru dalam misteri hilangnya pesawat MH370. Beberapa pengamat yakin bahwa MH370 tidak dalam kondisi terkontrol saat jatuh.

Temuan ini merupakan temuan pecahan MH370 yang kedua dalam satu bulan ini. Temuan bagian yang konon merupakan pecahan buntut MH370 ini mengundang teori berseberangan dengan teori yang dikemukakan oleh salah satu investigator penerbangan senior asal Kanada Larry Vance.

Saat penemuan bagian sayap di akhir Juli lalu Vance menyebut bahwa MH370 memang sengaja dijatuhkan oleh sang pilot.

The post Pemandu Wisata Temukan Pecahan Badan MH370, Pengamat: Pesawat Tidak Terkontrol appeared first on Majalah Angkasa Online.

Majalah Angkasa Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:29 Stack trace: #0 /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(567): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home2/corongid...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig() #2 {main} thrown in /home/corongid/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 29