7 Seleb Korea yang Pertama Kali Ikut Pemungutan Suara

Sumber

Idola K-Pop

Idola K-Pop (Foto: Berbagai sumber)

Tak jauh berbeda dengan Indonesia, Korea Selatan juga mengadakan pemilu daerah setiap empat tahun sekali. Pemilu daerah yang diadakan bertujuan untuk memilih gubernur, walikota, anggota legislatif provinsi dan kabupaten/kota.

Pada tahun ini pemilu daerah Korea Selatan diadakan serentak sejak tanggal 8 Juni hingga 13 Juni 2018. Di Korea Selatan setiap warga negara yang telah berusia 19 tahun (18 tahun usia internasional) sudah bisa berpartisipasi dan memilih dalam pemilu.

Tak hanya masyarakat umum, para selebriti Korea juga turut memeriahkan pemilihan suara dengan datang ke tempat pemungutan suara terdekat. Dari banyaknya selebriti yang berpartisipasi, berikut ini adalah seleb Korea yang melakukan pemungutan suara untuk pertama kali. Siapa saja mereka?

1. Soohyun ‘Akmu’

Melalui akun Instagram program radio ‘Volume Up’ yang dipandunya, vokalis Akmu ini membagikan fotonya yang memamerkan cap merah ditangan kanannya sebagai bukti bahwa ia telah berpartisipasi dalam pemilihan daerah.
Tak sendiri, ia terlihat berfoto bersama dengan duo akustik Korea Selatan, The ADE. Selain memperkenalkan keduanya tamunya, Soohyun juga mengungkapkan rasa gembiranya karena bisa memilih pemimpin daerahnya untuk pertama kalinya.

2. Kim So-hyun

Aktris kelahiran 1999, tahun ini telah berada di usia dewasa secara resmi. Ia memperlihatkan tangannya yang dicap tanda merah, dan telah melakukan pemilihan untuk Pemilu daerah.

Lewat foto yang diunggahnya, tak lupa Kim So-hyun juga menuliskan caption, “Aku datang setelah melakukan pemilihan untuk pertama kalinya dalam hidupku! Ayo ikut pemilu untuk kepentingan bersama.”

3. Chaeyoung ‘Twice’

Beberapa anggota Twice seperti Nayeon, Jeongyeon, Chaeyoung, dan Dahyun juga ikut berpartisipasi dalam pemilu daerah pada Rabu (13/6) kemarin. Berbeda dengan anggota lainnya, ini merupakan pemilu pertama yang diikuti oleh Chaeyoung.

Tak ingin melewatkan momen berharga tersebut, ia kemudian membagikan sebuah selfie dirinya di akun Instagram Twice.

“Semuanya, pastikan kalian memberikan suara yang sangat berharga (untuk berpertisipasi dalam pemilu),” tulisnya sebagai caption unggahannya.

Baca Juga :

4. Jibeom ‘Golden Child’

Dapat berpartisipasi dalam pemilu untuk pertama kalinya membuat Jibeom merasa sangat senang. Ia juga membagikan kegembiraannya tersebut kepada penggemarnya melalui sebuah foto selfienya yang diunggahnya di akun Twitter Golden Child.

Dalam foto tersebut ia memperlihatkan tangannya yang dicap tanda merah. “Aku (ikut) memilih untuk pertama kalinya sejak lahir. (Aku) Merasa seperti orang dewasa pada,” tulisnya di-caption foto.

5. Kim Dong-han

Mantan anggota JBJ ini ikut berpartisipasi dalam pemilu yang diadakan pada Sabtu (9/6) di Gangnam. Dilansir munhwanews.com, pria berusia 19 tahun ini mengungkapkan jika ia merasa terharu bisa berpartisipasi dalam pemilu untuk pertama kalinya.

Dalam kesempatan kali itu ia juga mengajak semua orang untuk ikut berpartisipasi dan memberikan suara.

6. Daisy ‘Momoland’

Enam anggota Momoland ikut dalam pemilu dihari pertama yang diadakan pada Jumat (8/6) lalu. Bersama rekan-rekan satu timnya, idola berusia 19 tahun ini ikut berpartisipasi dalam pemilu untuk pertama kalinya.

Sama seperti kebanyakan idola lainnya, Momoland juga mengajak para penggemarnya untuk tidak melewatkan pemilu.

7. Yeoreum dan Dayoung ‘WJSN’

Sama seperti idola kelahiran 1999 lainnya, Yeoreum dan Dayoung juga mengikuti pemilu untuk pertama kalinya. Bersama anggota WJSN lainnya, keduanya memberikan suara untuk pemilu daerah di hari ketiga, Sabtu (10/6).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *