Bamsoet Anggap Airlangga & AGK Pantas Jadi Pembantu Presiden Jokowi Lagi

Sumber
Bamsoet Anggap Airlangga & AGK Pantas Jadi Pembantu Presiden Jokowi Lagi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai dua menteri asal Golkar di Kabinet Kerja, Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang Kartasasmita alias AGK masih cocok untuk menempati posisi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pemerintahan mendatang. Alasannya, Airlanga yang kini menteri perindistrian dan AGK sebagai menteri sosial memiliki kinerja bagus.

“Kalau ditanya siapa yang pantas di Partai Golkar untuk menduduki kursi menteri saya bisa jawab, Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang. Karena menurut saya kinerjanya bagus,” kata Bambang di gedung DPR, Jakarta, Jumat (12/7).

BACA JUGA: Konon Presiden Jokowi Pengin Golkar Gelar Munas Sebelum Pembentukan Kabinet

Namun, wakil koordinator Bidang Pratama DPP Golkar itu enggan menjawab soal nama-nama kader Golkar yang akan diusulkan masuk ke kabinet bentukan Jokowi mendatang. Alasannya, kewenangan soal itu ada di Airlangga selaku ketua umum Golkar.

“Itu yang berhak menjawab dan berkompeten adalah ketua umum. Saya belum menjadi ketua umum, baru mau bertanding,” ujar legislator yang akrab disapa dengan panggilan Bamsoet itu.

BACA JUGA: Restu Jokowi Diakui Menjadi Penentu Sosok Ketum Golkar Mendatang

Menurut Bamsoet, dirinya sebagai pengurus Golkar belum pernah diajak berembuk soal calon menteri. “Barangkali karena ini hak prerogatif ketua umum (Airlangga, red). Silahkan tanya ke ketua umum,” ujarnya.

Karena itu Bamsoet juga mengaku belum tahu soal jatah Golkar di kabinet yang akan datang. “Saya tidak tahu menahu apakah Golkar minta satu, minta dua,” kata mantan wartawan itu.(boy/jpnn)